Senin, 10 Des 2018 07:30 WIB

Pedangdut Evi Masamba Hamil, Waspada Morning Sickness Ya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Hasil tes kehamilan pedangdut Evi Masamba yang diumukan di media sosial. Foto: Repro Instagram Hasil tes kehamilan pedangdut Evi Masamba yang diumukan di media sosial. Foto: Repro Instagram
Jakarta - Pedangdut Evi Masamba mengumumkan kehamilan pertamanya melalui unggahan foto di akun instagram pada Minggu (09/12/2018). Foto menunjukkan hasil test pack yang menunjukkan dua garis merah.

Evi menikah dengan Arif Hajrianto pada (24/10/2018) di Dusun Babana Kawali, Malangke, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Kehamilan pertama biasanya disambut gembira pasangan yang segera menjadi orangtua. Dikutip dari Mayo Clinic, ibu hamil biasanya mengalami gejala khas morning sickness.

Gejala morning sickness mengakibatkan ibu merasa mual dengan atau tanpa muntah. Ibu jangan sampai tidak makan karena perut yang tidak bersahabat. Perut kosong justru meningkatkan risiko ibu mengalami mual. Ibu bisa makan perlahan dalam porsi kecil tiap 1-2 jam untuk mengatasi rasa mualnya. Terus makan memungkinkan kecukupan nutrisi bagi ibu dan janin yang ada di kandungannya.


Selain itu, sebaiknya pilih makanan yang rendah lemak dan tidak mengandung aroma yang mengakibatkan mual. Bila mual dan morning sickness terasa sangat mengganggu, jangan segan untuk segera berkonsultasi dengan dokter terkait. Ibu juga jangan lupa rajin kontrol untuk menjaga kesehatan diri dan janin hingga proses kelahiran tiba.

Unggahan Evi banjir tanggapan positif dari rekan artis dan sesama peserta saat mengikuti kontes dangdut di salah satu stasiun televisi. Akun instagram ruben_onsu mengucapkan, "Selamat ya Evi," sementara akun lia_triomacan mengirimkan gambar hati yang menandakan ikut berbahagia atas kehamilan Evi.

(Rosmha Widiyani/up)