Senin, 10 Des 2018 11:10 WIB

Tunda Rilis Album Solo, Ryeowook 'Suju' Kena Influenza A

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ryeowook didiagnosis influenza A. Foto: SM Entertainment Ryeowook didiagnosis influenza A. Foto: SM Entertainment
Jakarta - Fans Ryeowook Super Junior (Suju) harus bersabar lebih lama untuk menanti album solo barunya. Hal ini dikarenakan Ryeowook tengah mengalami masalah kesehatan.

Dikutip dari Soompi, Label Suju merilis bahwa mini album Ryeowook yang bertajuk 'Drunk on love' harus ditunda dari yang sebelumnya dijadwalkan pada tanggal 11 Desember.

"Ryeowook terbang ke Bangkok, Thailand pada 7 Desember untuk menghadiri MAYA International Music Festival 2018. Ketika dia terbang kembali ke Korea pada penerbangan awal 10 Desember, dia segera mengunjungi rumah sakit karena demam tinggi," tulis Label SJ, Senin (10/12/2018).



"Dia telah didiagnosis dengan Influenza A yang menular, dan dokter menyarankan agar dia dikarantina dan mendapatkan banyak istirahat," lanjutnya.

Dikutip dari Healthline, influenza A adalah jenis influenza yang paling serius dan diketahui menyebabkan wabah penyakit yang meluar. Gejala umumnya adalah batuk yang tak kunjung sembuh, bersin, sakit tenggorokan, pusing, dan kelelahan. Influenza A jika tidak ditangani dengan cepat dan serius dapat mengancam jiwa.

Influenza terbagi menjadi tiga jenis, tipe A, B, dan C. Influenza A dan B sama-sama berbahaya, namun virus influenza B bermutasi jauh lebih lambat dari infeksi virus influenza A. Sedangkan influenza C hanya menyebabkan infeksi pernapasan ringan.

Oleh karena itu, mini album kedua Ryeowook akan ditunda hingga 2 Januari 2019. Hal ini dilakukan demi kesehatan Ryeowook dan mencegah adanya penularan virus influenza.

Label SJ pun meminta penggemar untuk mengerti keadaan Ryeowook dan tetap sabar menanti hingga mini albumnya dirilis.




Simak juga video 'Lagi Flu? Perbanyak Makan Dark Chocolate':

[Gambas:Video 20detik]

(wdw/up)
News Feed