Jumat, 14 Des 2018 13:31 WIB

Kasus Pesta Seks Merajalela, Wajar Nggak Sih Punya Fantasi Seksual?

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Fantasi seksual bisa melibatkan hal-hal yang jauh di luar ranah pikiran. (Foto: iStock)
Jakarta - Setiap orang memiliki fantasi seksual yang membuat mereka tergugah ketika memikirkannya. Tetapi kebanyakan orang merahasiakan mengenai fantasi yang mereka miliki. Entah itu karena terlalu aneh, berbahaya, atau berisiko.

Di sisi lain, fantasi seksual bisa melibatkan hal-hal yang jauh di luar ranah pikiran dan terkadang tidak bisa diterima oleh akal sehat.

"Fantasi seksual adalah elemen terpenting di kehidupan percintan. Seseorang yang tidak memiliki fantasi, entah mereka terlalu malu untuk membicarakannya atau tidak terlalu menyukai untuk bercerita karena menganggap hal itu pribadi," demikian dilaporkan situs tersebut.



Setiap fantasi seksual yang ditujukan untuk meningkatkan keinginan dari pasangan meski tidak secara langsung ditunjukkan bisa dikatakan sehat dan wajar. Bahkan, orang yang tidak pernah berhubungan seksual pun memiliki fantasi tersendiri.

"Fantasi adalah fantasi, karena itu tidak nyata," kata ahli seksual, Ian Kerner, PhD, dikutip dari everydayhealth.

Sejalan dengan hal tersebut, psikiater dari Larchmont, New York, Fredric Neuman MD, mengatakan terdapat daya tarik tertentu sehingga orang cenderung suka berimajinasi mengenai hal-hal yang berbau seksual.

"Fantasi seksual terkesan lebih menyenangkan daripada seks pada umumnya. Menyebabkan realita menjadi tidak seseru fantasi mereka," katanya dikutip dari psycologytoday.

Fredric menambahkan, wajar bila seseorang memiliki fantasi. Namun beberapa fantasi seksual memang tidak bisa diwujudkan secara nyata sebab untuk memenuhinya terdapat banyak aspek yang cenderung tabu dan tidak diterima oleh masyarakat.

Nah, kalau menurut kamu wajar nggak punya fantasi seks? Tulis di komentar ya.




Tonton juga video 'Kedatangan Peserta Pesta Seks dan Narkoba Tak Terdeteksi':

[Gambas:Video 20detik]

(kna/up)