Selasa, 18 Des 2018 12:12 WIB

Rahasia Bugar dan Kekar Ala Jason Momoa 'Aquaman'

Widiya Wiyanti - detikHealth
Jason Mamoa. Foto: Chris Jackson/Getty Images Jason Mamoa. Foto: Chris Jackson/Getty Images
Jakarta - Memerankan tokoh Arthur 'Aquaman' membuat Jason Momoa digilai wanita, bukan hanya karena wajah tampangnya namun juga karena tubuh bugar dan kekarnya. Lihat saja, perutnya seperti roti sobek.

Pelatih pribadinya membeberkan rahasia Jason menjadi sosok seperti sekarang ini. Dikutip dari Live Strong, pelatihnya, Stuart Walton mengatakan bahwa kebiasaan makan pria berusia 39 tahun ini telah mengubah tubuhnya.

"Tidak ada makanan yang terlarang, itu tidak perlu," ungkap Walton.

Walton menyarankan Jason untuk makan sehat, yaitu mencakup nutrisi, keseimbangan, dan kenikmatan. Jason fokus pada asupan makronutriennya sambil menggabungkan dengan makanan yang disukai Jason.

Gaya diet ini berkaitan dengan menghitung banyaknya karbohidrat, protein, dan lemak untuk mencapai rasio tertentu. Biasanya ini diet ini digunakan untuk membangun otot tanpa menambah lemak.



Sebelum latihan intens, Jason harus mengonsumsi buah-buahan segar jika latihan di pagi hari. Atau mengonsumsi quinoa jika latihan di siang atau sore hari.

"Kopi yang kuat!," tutur Walton.

Kopi juga dianjurkan bagi Jason, karena menurut beberapa penelitian kopi bagi sebagian orang dapat meingkatkan kinerja saat berlatih, apalagi dengan beban yang cukup berat.

Untuk memenuhi protein dan lemak, Jason sering mengonsumsi sashimi dengan ikan barramundi atau salmon dan juga steak. Ia juga tidak ketinggalan untuk mengonsumsi alpukat dan zaitun untuk asupan lemak sehat.

Bagi kaum adam yang ingin punya tubuh seperti Jason, bisa banget nih dicoba rahasianya. Walton mengatakan bahwa satu lagi kuncinya selain kebiasaan makan sehat dan olahraga.

"Terus semangat dan berenergi sampai terbentuk," tandasnya.




(wdw/up)