Rabu, 19 Des 2018 12:10 WIB

Pria Nikahi Bule Cantik, Seberapa Besar Kemungkinan Anaknya Berambut Pirang?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Pria Magelang nikahi bule cantik asal Manchester. Foto: Instagram @pollyoddsocks
Jakarta - Seorang pria asal Jawa Tengah, Karna Radheya, yang menikahi kekasihnya, wanita asal Inggris. Bule cantik Polly Alexandria Robinson ini mencuri perhatian publik karena parasnya yang cantik. Pernikahan mereka pun berlangsung khidmat.

Pernikahan keduanya membuat publik jadi penasaran, apakah mungkin buah cinta dari mereka bisa memiliki rambut yang sama dengan Polly alias pirang.

"Mungkin nggak ya rambutnya pirang? Bisa kali ya namanya juga anak bule," kata salah satu netizen.


Dikutip dari New Kid Center, manusia memiliki 46 kromosom. Para ahli memperkirakan bahwa 46 kromosom ini, ada sekitar 60.000 hingga 100.000 gen. Semua bayi mendapatkan 23 kromosom dari ibu mereka dan 23 lainnya dari ayah mereka. Ini menghasilkan 64 triliun potensi anak yang berbeda.

Umumnya, rambut yang berwarna lebih terang tidak terlalu dominan dibandingkan rambut dengan warna gelap. Akan tetapi, bisa saja bayi memiliki paduan warna yang indah karena kombinasi warna kedua orang tuanya. Itupun tergantung pada warna rambut orangtuanya juga.

Bahkan, orangtua yang memiliki warna rambut yang sama dapat memiliki bayi dengan warna rambut yang sedikit berbeda tetapi masih dalam kisaran warna yang hampir sama. Akan tetapi, orangtua dengan rambut hitam yang membawa gen resesif berambut pirang berpotensi memiliki anak dengan rambut pirang. Ini terjadi jika gen pirang bercampur dan diekspresikan dengan gen pirang lain dari induknya yang lain.


Jadi apakah bisa Karna dan Polly memiliki anak dengan rambut pirang? Biar waktu yang akan menjawabnya.



Tonton juga video 'Heboh Pria Magelang Nikahi Bule Cantik Asal Inggris!':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/up)