Minggu, 23 Des 2018 07:10 WIB

Duh! Akibat Salah Potong Testis, Balita Ini Jadi Mandul Sejak Dini

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi kemandulan atau mandul. Foto: thinkstock Ilustrasi kemandulan atau mandul. Foto: thinkstock
Jakarta - Malang nasib balita asal Inggris ini. Baru berumur dua tahun, ia harus mengalami kemandulan dini akibat dokter yang salah mengoperasi testisnya.

Awalnya, bocah ini datang ke dokter untuk mengoreksi alat kelaminnya yang mengalami Undescended Testis (UDT), yakni merupakan testis pria yang tidak turun pada tempatnya. Sehingga apabila testis belum turun pada usia dua tahun akan menurunkan fertilitas.

Akan tetapi, ayah anak tersebut mengatakan bahwa sang dokter malah salah mengoperasi bagian testis yang sehat. Belum lagi saat operasi yang dijanjikan hanya satu jam, malah menjadi terlalu lama.


"Setelah dua setengah jam, manajer, dokter bedah dan konsultan akhirnya datang dan aku tahu ada sesuatu yang tidak beres. Aku dan istriku mulai panik, mereka memanggil kami ke kantor dan memberitahukan ada yang salah dan operasinya tidak sukses," kisah pria tersebut, dikutip dari Fox News.

Ia menyebut rumah sakit tersebut telah mengebiri anaknya dan masa depannya berubah secara dramatis. "Kami hanya berharap adanya keajaiban, hanya itu yang kami harapkan," imbuh sang istri.

Pihak rumah sakit telah meminta maaf perihal kesalahan tersebut dan telah mengeluarkan pernyataan yang berisi permohonan maaf mereka.

(up/up)