Senin, 24 Des 2018 16:15 WIB

Mau Bantu Korban Tsunami Anyer? Pembalut dan Pakaian Dalam Banyak Dibutuhkan

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Kebutuhan pembalut dan pakaian dalam cukup besar bagi korban tsunami Anyer. Foto: Uyung/detikHealth Kebutuhan pembalut dan pakaian dalam cukup besar bagi korban tsunami Anyer. Foto: Uyung/detikHealth
Jakarta - Kementerian Kesehatan RI memastikan kebutuhan obat dan makanan untuk korban tsunami Anyer dan Lampung saat ini masih aman. Bagi yang ingin menyumbang, saran berikut mungkin bisa dipertimbangkan.

Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI dr Achmad Yurianto menyebut kebutuhan minimal untuk ibu hamil dan menyusui sering terlupakan. Demikian juga kebutuhan pembalut untuk remaja putri.

"Ini sering nggak dipikir orang," kata dr Achmad ditemui di RSUD Berkat Pandeglang, Senin (24/12/2018).



Kebutuhan pakaian dalam yang layak pakai juga perlu dipikirkan. Menurut dr Achmad, seringkali bantuan pakaian yang didapat tidak cukup sesuai dengan kebutuhan.

Sementara untuk stok obat, Menkes Nila F Moeloek memastikan saat ini masih aman. "Kami memiliki buffer stock yang bisa digunakan," katanya.

Demikian juga untuk tenaga kesehatan maupun peralatan medis, hingga kini masih tercukupi. Termasuk kebutuhan dokter bedah ortopedi, saat ini disebut masih cukup.




Tonton juga video 'Ribuan Santri Probolinggo Gelar Doa Bersama untuk Korban Tsunami':

[Gambas:Video 20detik]

Mau Bantu Korban Tsunami Anyer? Pembalut dan Pakaian Dalam Banyak Dibutuhkan
(up/wdw)