Rabu, 09 Jan 2019 15:14 WIB

Foto Manis Survivor Kanker 'Reuni' dengan Dokter yang Dulu Menanganinya

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Cerita pasien yang bertemu dengan dokter yang membantunya melawan osteosarkoma atau kanker tulang. Foto: dok. Alma Cerita pasien yang bertemu dengan dokter yang membantunya melawan osteosarkoma atau kanker tulang. Foto: dok. Alma
Jakarta - Dunia maya dibuat haru dengan cerita pertemuan salah satu survivor kanker dengan salah satu dokter yang menanganinya saat didiagnosis kanker osteosarkoma atau kanker tulang.

"Allah pertemukan lagi aku dengan dokter yang ikut andil dalam masa pengobatanku, hampir 10 thn ga ketemu allah pertemukan kami lagi," tulis pemilik akun Instagram @alma_dania24.

"Dengan bangga nya beliau bilang lu hebat bisa bertahan sampai di titik ini, karena banyak dari mereka yang didiagnosis osteosarcoma sudah meta keparu dan harus amputasi. Terima kasih dok sudah mengingat aku sebagai pasien yang baik dan lucunya dokter bilang baru minggu kemaren dokter kepikiran kamu eh ketemu di poli ga nyangka yah," tambahnya.


Alma terdiagnosis kanker osteosarkoma saat usianya menginjak 12 tahun di tahun 2006. Saat itu, dr Adrian Situmeang adalah salah satu dokter yang turut berperan dalam penyembuhannya. Alma selalu ingat, dr Adrian adalah sosok yang membantu mengukur lingkar benjolannya pertama kali saat sampai di rumah sakit.

"Dia selalu mengingatkan kesembuhan itu pasti ada kuncinya, semangat selalu dan jangan menyerah," kata Alma saat dihubungi detikHealth.

Setelah Alma dinyatakan bebas sel kanker, ternyata Alma justru didiagnosis kanker paru. Setelah itu, Alma pun hilang kontak dengan dr Adrian dan berusaha untuk melawan kanker parunya.

Tak disangka, setelah 10 tahun berlalu, Alma yang akan berusia 25 tahun ini kembali dipertemukan dengan dr Adrian. Alma yang sedang melakukan check up pun terkejut karena bertemu dengan dokter yang selalu memberinya dukungan dalam masa tersulitnya.

"Beneran, aku baru mikirin kamu minggu lalu," kata dr Adrian ketika bertemu Alma.

"Sampai aku tuh bilang 'Ya Allah dok, jadi terharu saya ada dokter yang mau minta foto'. Biasanya kan pasien yang minta, ini dokternya hehe," tutur Alma terkekeh.

(ask/up)
News Feed