Sabtu, 12 Jan 2019 19:14 WIB

Bikin Mewek, Viral Video Kucing Lihat Video 'Temannya' yang Sudah Tiada

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Video kucing yang viral karena mewek ditinggal pemiliknya. Foto: YouTube Video kucing yang viral karena 'mewek' ditinggal pemiliknya. Foto: YouTube
Jakarta - Sebuah video viral di media sosial, di mana nampak seekor kucing yang terlihat sedih memandangi video yang disebut merupakan rekaman temannya alias sang majikan yang telah tiada. Kucing itu memandangi layar handphone sembari mengibas-ibaskan ekornya, ia pun sampai mencoba mendengarkan suara temannya lebih jelas hingga mendekatkan telinganya.

Tak lama, sang kucing memeluk handphone tersebut seperti ingin memeluk sosok yang ada dalam video tersebut. Netizen dibuat baper dengan kelakuan kucing itu.

"Terenyuh bgt liatnya paling ga bisa liat yg ginian," tulis salah satu netizen.

Namun ternyata, setelah ditelusuri, video tersebut merupakan video yang berasal dari Turki. Kucing tersebut tidak sedang menangisi majikannya yang telah meninggal, namun sedang menonton video kucing dan kura-kura.

"Aku baru saja menonton video yang mengatakan pemilik dan kucing menontonnya. Aku menangis kejer. Sialan, sekarang aku kesal dan harusnya pakai make up yang water proof. Aku terlihat seperti monster sekarang," ujar salah satu di kolom komentar Youtube Sevilay Deryal.


Faktanya, seperti dikutip dari Telegraph, para peneliti di University of England telah menyimpulkan bahwa kucing, tidak seperti anjing, tidak membutuhkan manusia untuk merasa terlindungi, dan lebih memilih merawat diri mereka sendiri.

"Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa beberapa kucing menunjukkan tanda-tanda kecemasan akan perpisahan ketika dibiarkan sendiri oleh pemiliknya, seperti halnya anjing, tetapi hasil penelitian menunjukkan bahwa mereka sebenarnya jauh lebih mandiri daripada anjing," ujar Daniel Mills, Profesor Kedokteran Hewan di School of Life Sciences Universitas Lincoln.

"Tampaknya apa yang kita tafsirkan sebagai perpisahan adalah kecemasan merupakan tanda frustrasi."

Akan tetapi dikatakan, ketika kucing sudah merasa betah untuk tinggal di satu tempat maka itu berarti mereka memang ingin berada di sana. Jadi ketika kucingmu tetap memilih untuk berada di dekatmu, itu berarti ia merasa nyaman dengan kamu.


Sudah, sudah. Yuk hapus air matamu dan segera peluk kucing kesayanganmu! (ask/up)
News Feed
CNN ID
×
Insight With Desi Anwar
Insight With Desi Anwar Selengkapnya