Senin, 21 Jan 2019 11:30 WIB

Jadi Penyebab Istri Ustad Maulana Meninggal, Ini 4 Fakta Kanker Usus

Rosmha Widiyani - detikHealth
Halaman 1 dari 5
Ilustrasi kanker usus. Foto: Istock Ilustrasi kanker usus. Foto: Istock
Jakarta - Istri Ustad Maulana, Nuraliyah M. Nur Maunala atau Ummi Naorah, meninggal akibat kanker usus pada Minggu (20/01/2019). Dikutip dari detikHot, kanker yang menyerang istri pendakwah ini berlokasi di dekat anus. Kanker yang diderita istrinya bahkan sudah menjalar hingga paru-paru.

"Terus terang luar biasa istri saya, sosoknya sabar, sosoknya dermawan, baik dan perhatian. Dia taati semua keinginan saya di penuhi, aturan saya dia iyakan, saat mau dibikin ini dibantu dia tidak pernah berkata tidak, itulah isteri saya," kata Ustad Maulana mengenang sang istri.

Selain istri Ustad Maulana, kanker usus juga menggerogoti kesehatan artis senior Titi Qadarsih. Mantan model ini meninggal dalam usia 73 tahun pada Senin (22/10/2018). Menurut dokter ahli pencernaan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, FINASIM, kanker usus sebetulnya bisa dicegah bila diketahui sejak dini. Berikut beberapa hal yang harus diketahui seputar kanker usus dikutip dari berbagai sumber.

(fds/fds)