Senin, 21 Jan 2019 12:27 WIB

Gampang Ngantuk Pas Hujan? Mungkin Tidurmu Belum Cukup

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Tidur malam tak cukup membuatmu mengantuk saat hujan. (Foto: Shutterstock) Tidur malam tak cukup membuatmu mengantuk saat hujan. (Foto: Shutterstock)
Jakarta - Belum juga siang hari, tetapi hujan rasanya membuat tubuh menjadi kurang produktif karena merasa lelah dan mengantuk. Coba hitung, sudah berapa kali kamu menguap pagi ini?

Praktisi tidur, dr Andreas Prasadja, mengatakan alasan orang mengantuk terus menerus saat hujan turun karena waktu tidur malamnya yang tak cukup.



"Kalau tidur nggak cukup ya mager. Bangun tidur terus tidur lagi 5 menit lagi, terus-terus begitu nanti bablas," katanya saat dihubungi oleh detikHealth, Senin (21/1/2019).

dr Andreas menjelaskan, mengantuk tentu wajar ketika seseorang kurang tidur sebab mereka ingin mengganti waktu tidur yang belum cukup. Yang berbahaya adalah jika tidur sudah cukup namun terus menerus merasa mengantuk.

"Tidak ada bahaya dari kebanyakan tidur. ngantuk yang berlebihan baru bahaya. Ngantuk yang berlebihan bisa saja terkait dengan penyakit-penyakit tidur," tutupnya.

(kna/fds)
News Feed