Selasa, 22 Jan 2019 16:35 WIB

Buah Naga Merah Vs Putih, Bedanya Apa Sih?

Kireina S. Cahyani - detikHealth
Buah naga yang paling populer adalah yang berwarna merah dan putih (Foto: iStock) Buah naga yang paling populer adalah yang berwarna merah dan putih (Foto: iStock)
Topik Hangat Si Manis Buah Naga
Jakarta - Ada berbagai jenis buah naga di pasaran, namun yang paling populer adalah buah naga merah dan buah naga putih. Yang lebih sehat untuk dikonsumsi yang mana ya?

Buah naga yang memiliki daging berwarna merah ternyata memiliki nilai gizi yang lebih tinggi. Pendapat itu disampaikan oleh Ahli Gizi dan Diet dari University of Sydney, Leona Victoria Djajadi, MND.

"Biasanya buah-buah yang berwarna cerah, sama halnya dengan buah naga (merah) akan memiliki kandungan dan kadar antioksidannya yang jauh lebih tinggi," ujar Victoria kepada detikHealth, Selasa, (22/1/2019).



Menurut wanita yang akrab disapa Victoria ini, buah naga yang berwarna merah memiliki kandungan yang lebih baik dibandingkan dengan varian lainnya.

Memiliki kandungan antioksidan yang tinggi menurut Victoria, erat kaitannya dengan kekebalan tubuh. Sehingga bila mengonsumsi buah naga merah dapat lebih membantu seseorang dalam meningkatkan daya tahan tubuh, serta dapat membantu mencegah pengerasan pembuluh darah dan menghambat serangan jantung yang disebabkan oleh serangan jantung.

Kalau Healthy Friends, tim buah naga merah atau tim buah naga putih nih?





Simak video 'Buah Naga Dibuang ke Sungai dan Jadi Pakan Sapi karena Harga Anjlok?':

[Gambas:Video 20detik]


Buah Naga Merah Vs Putih, Bedanya Apa Sih?


(up/up)
Topik Hangat Si Manis Buah Naga
News Feed