Senin, 28 Jan 2019 15:04 WIB

Tips Memilih Buah Naga Biar Nggak Tertipu Kulit Luarnya

Kireina S. Cahyani - detikHealth
Buah naga yang menggoda (Foto: Kireina/detikHealth) Buah naga yang menggoda (Foto: Kireina/detikHealth)
Topik Hangat Si Manis Buah Naga
Jakarta - Merah-merah menggoda di sepanjang jalan? Buah naga saat tengah melejit eksistensinya. Selain rasanya yang manis dan begitu segar saat disantap, buah ini juga memang dinilai memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Namun terkadang ada yang merasa bingung cara memilihnya, mengingat penampakan luar kadang berbeda dengan isinya.

Eits, tenang Healthy Friends, salah satu praktisi buah naga akan membeberkan tips mudahnya lho untuk yang hendak membeli buah satu ini.

"Pilih yang berwarna merah magenta, mengkilap, dan warnanya lebih menyala atau terang, sisiknya agak layu tidak keras dan berwarna merah penuh tanpa ada sisa-sisa warna hijau," ujar Dirut Sabisa Farm, Dedi Saputra, saat diwawancarai detikHealth, Minggu, (27/1/2019).



Menurut Dedi bila teksturnya sudah mulai lembek biasanya itu karena sudah terlalu lama didiamkan setelah proses panen. Hal ini sudah memasuki proses kelayuan dan menuju kebusukan.

"Lebih baik itu yang tidak lebih dari 3 hari setelah dipanen, karena setelah ini. Cenderung buah naga ini akan layu dan rasanya pun sudah tidak manis, dan sudah mulai hilang. Lebih baiknya lagi sih buah naga yang sudah matang langsung di pohonnya," jelas Dedi.





Tonton juga video 'Buah Naga Dibuang ke Sungai dan Jadi Pakan Sapi karena Harga Anjlok?':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
Topik Hangat Si Manis Buah Naga
News Feed