Rabu, 23 Jan 2019 11:04 WIB

Tips Hidup Sehat ala Ibnu Jamil

Ayunda Septiani - detikHealth
Ibnu Jamil. Foto: Ayunda Septiani Ibnu Jamil. Foto: Ayunda Septiani
Jakarta - Aktor sekaligus presenter Ibnu Jamil mengaku tengah berusaha untuk menyeimbangkan jam kerjanya dengan pola hidup sehat. Aktor ganteng berusia 36 tahun ini tergila-gila dengan olahraga lari.

Ditemui detikHealth baru-baru ini, Ibnu mengaku tidak banyak memiliki tips untuk dibagikan. Menurutnya, tidak ada aturan khusus yang ia ikuti.

"Saya sebenarnya kalo ngasih tau tips dan cara sesuai urutan, saya ga begitu lihai. Tapi yang saya jalanin adalah, saya harus melakukan olahraga, seperti olahraga permainan, ataupun olahraga individual. Olahraga permainan seperti sepak bola, dan untuk individu biasanya lari," katanya.


Pun soal makanan, Ibnu tidak memiliki pantangan-pantangan khusus. Bahkan ia mengaku nggak sehat-sehat banget untuk urusan makan, karena baginya yang terpenting adalah porsinya. Harus tahu kapan perlu mengurangi dan kapan perlu menambah.

Tak kalah penting, Ibnu juga selalu berusaha memenuhi kebutuhan istirahat. Kesibukannya sebagai aktor tentu sangat menguras energi, sehingga tubuh perlu waktu untuk memulihkan kondisi.

"Minimal banget harus tidur 7-8 jam, baru setelah itu berani untuk melakukan aktivitas olahraga. Tapi kalo misalkan tidurnya kurang, nggak berani olahraga," tutupnya.




Simak juga video 'Alasan Harus Makan Buah dan Sayur Warna-warni':

[Gambas:Video 20detik]


Tips Hidup Sehat ala Ibnu Jamil
(up/up)
News Feed