Minggu, 03 Feb 2019 14:10 WIB

Supermodel Gisele Bundchen Beberkan Rahasia Lepas dari Gangguan Mental

Rosmha Widiyani - detikHealth
Gisele Bundchen (Foto: Getty Images) Gisele Bundchen (Foto: Getty Images)
Jakarta - Gisele Bundchen kini memang salah satu model tersukses dengan bayaran termahal di dunia. Namun di awal kariernya, istri Tom Brady ini pernah dilanda kecemasan dan ingin bunuh diri. Dalam wawancaranya dengan majalan Porter, Bundchen terus dilanda gelisah seiring kariernya yang terus meningkat.

"Saya merasa tak punya hak membicarakan kondisi mental saat itu, karena tiap orang mengalami kondisi sulit. Saya mencoba menahannya, tapi semakin ditahan rasa cemas yang dirasakan makin besar," kata ibu dua orang anak yang menulis memoir terbarunya berjudul Lessons: My Path to a Meaningful Life.



Dikutip dari Independent, Bundchen ingin segera lepas dari gangguan kejiwaan yang melandanya. Keputusan ini menuntun Bundchen putus dengan Leonardo DiCaprio setelah pacaran selama 5 tahun. Menurut Bundchen meski masih bersama, dia selalu merasa sendirian ketika ingin membersihkan jiwa dan hidup lebih baik.

"Saya mengubah gaya hidup untuk mengatasi gangguan mental ini. Saya tak lagi merokok, minum alkohol, kelebihan kafein, serta menjaga keseimbangan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan. Saya menjadi lebih menjaga diri terhadap berbagai hal yang ingin dihindari," ujar model asal Brazil ini.

Keputusan tersebut berbuah manis dengan kesuksesan Bundchen dalam karier sekaligus menjaga kesehatan fisik dan mental. Bundchen mengatakan, saat mencintai kehidupannya sekarang sebagai model, istri, dan ibu. Bundchen juga sangat mencintai suaminya, yang dinilai bisa memberi rasa stabil dan aman layaknya rumah.

(up/up)