Selasa, 05 Feb 2019 10:00 WIB

Mengonsumsi Jeruk Mandarin Saat Imlek? Ini Manfaatnya

Ayunda Septiani - detikHealth
Dalam perayaan imlek, jeruk mandarin sangat mudah dijumpai. (Foto: Straits Times / iStock) Dalam perayaan imlek, jeruk mandarin sangat mudah dijumpai. (Foto: Straits Times / iStock)
Jakarta - Manfaat buah jeruk sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia. Buah yang kaya akan vitamin C ini dapat membuat tubuh lebih sehat. Jeruk merupakan salah satu jenis buah-buahan yang sangat mudah untuk ditemui.

Selain bisa dikonsumsi langsung, buah jeruk juga sangat banyak diolah menjadi berbagai produk. Hal ini karena buah jeruk merupakan tanaman yang banyak dibudidayakan, sehingga mudah untuk didapatkan. Apalagi dalam perayaan imlek, buah ini pasti mudah sekali ditemui.



Jeruk juga menjadi buah yang paling banyak dikonsumsi, banyak variasinya sepeti, jeruk nipis, jeruk bali dan jeruk mandarin. Tapi tahu nggak apa beda manfaat dari buah jeruk biasanya dengan buah jeruk mandarin?

"Jeruk mandarin itu sama halnya dengan jeruk pada umumnya. Bedanya kalau jeruk mandarin lebih kecil, dan jeruk biasa ukurannya juga lebih besar. Sama-sama mengandung vitamin C, yang mana sama-sama baik untuk kesehatan," ujar Rita Ramayulis, DCN, M.Kes, Ketua Indonesia Sport Nutritionist Association (ISNA), saat dihubungi detikHealth baru-baru ini.

Kembali lagi, Rita menyebutkan, bahwa sesuatu itu tidak boleh dikonsumsi dengan berlebihan. Karena jeruk sendiri juga mengandung gula, apabila dikonsumsi secara berlebihan juga tidak baik. Dan tubuh mempunyai batasan porsi untuk buah-buahan.

Untuk mengonsumsi jeruk, Rita menyarankan, konsumsi buah 3-4 buah jeruk dalam sehari, agar tubuh tetap mendapat serat dan sesuai dengan porsi tubuh.



Simak Juga 'Langka Jelang Imlek, Jeruk Ini Bisa Jadi Pengganti Jeruk Mandarin':

[Gambas:Video 20detik]


Mengonsumsi Jeruk Mandarin Saat Imlek? Ini Manfaatnya

(up/up)
News Feed
CNN ID
×
Layar Demokrasi
Layar Demokrasi Selengkapnya