Selasa, 12 Feb 2019 10:52 WIB

Pembawa Acara Ini Ngaku 10 Tahun Tidak Pernah Cuci Tangan

Firdaus Anwar - detikHealth
Pete ingin menyindir orang-orang yang kelewat bersih. (Foto: BBC/Getty Images) Pete ingin menyindir orang-orang yang 'kelewat bersih'. (Foto: BBC/Getty Images)
Jakarta - Dalam siaran Fox and Friends, pembawa acara Pete Hegseth memberi pernyataan mengejutkan kalau dirinya 10 tahun tidak pernah cuci tangan. Menurutnya bakteri hanya mitos karena ia tidak pernah melihat secara langsung.

"Resolusi tahun 2019 saya adalah mengatakan dalam siaran langsung apa-apa yang saya katakan saat sedang tidak siaran," tambahnya seperti dikutip dari BBC, Selasa (12/2/2019).



Pengakuan Pete tersebut mendapat banyak reaksi di media sosial. Ada yang mengkhawatirkannya dan ada juga yang memberikan dukungan penuh.

"Saya setuju dengan kamu terkait cuci tangan. Usia saya sudah hampir 70 tahun dan selama beberapa tahun terakhir tidak pernah kena pilek atau flu. Tubuh kita perlu bakteri untuk belajar melawannya. Terlalu banyak orang di luar sana takut bakteri," ujar seorang pengguna Twitter.

Beberapa waktu kemudian Pete mengaku pada USA Today kalau pernyataannya itu hanya bercanda. Ia ingin mengkritik orang-orang yang terlalu higienis bahkan sampai ribuan kali mencuci tangan dalam sehari.

"Kita sekarang tinggal dalam masyarakat di mana orang-orang membawa sebotol Purell (pembersih tangan) di sakunya dan mencuci tangan sampai 19.000 kali dalam sehari, seolah-olah hal itu akan menyelamatkan nyawa mereka," kata Pete.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) rutin mencuci tangan adalah salah satu cara terbaik untuk menghindari penyakit. Dalam tangan yang kotor bakteri seperti salmonella atau E. coli berisiko mudah menyebar menginfeksi orang-orang.




Tonton juga video 'Antisipasi Banjir, Anies Imbau Warga Jaga Kebersihan':

[Gambas:Video 20detik]

(fds/up)
News Feed