Rabu, 13 Feb 2019 15:15 WIB

Pesan Sutopo BNPB ke Ani Yudhoyono: Jauhi Makanan yang Disukai Kanker

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Ari Saputra) Sutopo Purwo Nugroho (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Kabar Ani Yudhoyono sakit kanker darah direspons Sutopo Purwo Nugroho. Sebagai sesama pejuang kanker, Sutopo punya pesan khusus untuk mantan ibu negara tersebut.

"Sakit kanker berarti kualitas hidup harus lebih baik. Jaga pola makan. Hindari makanan yang disukai kanker," kata Sutopo.

Sutopo mencontohkan gula sebagai pantangan. Demikian juga makanan yang dibakar, berpengawet, dan mengandung bahan kimia berbahaya.

Sutopo yang merupakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat ini juga tengah bergelut dengan kanker, tepatnya kanker paru stadium IV B. Setahun belakangan ia menjalani berbagai macam terapi untuk menyembuhkan penyakitnya.



Kepada Ani Yudhoyono, Sutopo juga berpesan untuk selalu berpikiran positif. Pikiran disebutnya sangat mempengaruhi hati, sikap, batiniah, dan kesehatan tubuh.

"Ibu Ani sakit kanker darah tanda Allah sayang sama Ibu. Jadi tetap semangat, ikhlas dan sabar ya Bu. Semoga Ibu cepat sembuh dan sehat. Rakyat Indonesia mendoakan Ibu," kata Sutopo, Rabu (13/2/2019).



Tonton video saat SBY Ungkap Ibu Ani Idap Kanker Darah:

[Gambas:Video 20detik]


Pesan Sutopo BNPB ke Ani Yudhoyono: Jauhi Makanan yang Disukai Kanker
(up/fds)