Selasa, 19 Feb 2019 15:25 WIB

Anaknya Jadi Korban Bercanda Tarik Kursi, Pria Ini Sampaikan Pesan Penting

Firdaus Anwar - detikHealth
Foto sang anak yang mengalami cedera tulang ekor. (Foto: Facebook/Ibnu Yahya)
Topik Hangat Bercanda Tarik Kursi
Jakarta - Iseng menarik kursi orang lain bukan sesuatu yang pantas jadi bahan candaan. Dampaknya malah berbahaya seperti dipelajari oleh seorang ayah asal Brebes, Jawa Tengah, yang anaknya kini menjalani rawat jalan karena cedera tulang ekor.

Ibnu Yahya (41) di Facebook bercerita sang anak yang duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) jatuh dengan posisi duduk saat bangkunya ditarik. Kala itu sang anak yang sedang belajar di dalam kelas berdiri untuk merapikan buku-bukunya.

"Pergantian jam pelajaran ngemas-ngemas buku posisinya berdiri. Salah satu teman inisialnya A entah disengaja atau enggak menarik bangku," kata Ibnu kepada detikHealth, Selasa (19/2/2019).



Sempat hilang kesadaran, sang anak lalu langsung dibawa ke puskesmas yang kemudian merujuknya ke rumah sakit (RS). Selama perjalanan sang anak dibawa dalam posisi tidur karena nyeri tulang luar biasa bila posisinya berubah.

"Jadi dia berbaring saja seharian itu enggak bisa duduk. Diangkat saja kesakitan terus pusing sampai pengen muntah," ungkap Ibnu.

Di rumah sakit dokter menjelaskan kemungkinan sang anak cedera tulang ekor dan bahaya yang menyertainya. Ibnu mengaku syok ketika tahu ada risiko untuk lumpuh bahkan hingga kematian.

Sampai saat ini Ibnu mengaku anaknya baru mendapatkan obat pereda nyeri dan sudah lima hari tidak bersekolah. Tindakan medis belum dilakukan karena dokter masih harus mendiagnosa persisnya cedera apa yang dialami.

"Untuk generasi muda yang lain jangan lakukan hal-hal yang konyol. Saya dapat penjelasan untuk wanita itu bisa sampai jenjang lahiran bisa berdampak lah," kata Ibnu.

"Besar harapan anak saya juga cepat sembuh bisa beraktivitas lagi biasanya. Berkumpul lagi dengan teman-temannya," pungkasnya.

(fds/up)
Topik Hangat Bercanda Tarik Kursi