Minggu, 24 Feb 2019 16:54 WIB

Pelaku Incest Setubuhi Kambing, Mungkinkan Menghasilkan Keturunan Hybrid?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Persilangan antar spesies sulit terjadi secara natural karena perbedaan genetik (Foto: iStock) Persilangan antar spesies sulit terjadi secara natural karena perbedaan genetik (Foto: iStock)
Jakarta - Salah seorang pelaku incest di Lampung, YF (15) disebut pernah menyetubuhi sapi dan kambing. Perilaku ini dikenal sebagai beastility, dan ketertarikan seksual terhadap binatang kerap disebut zoofilia.

Perilaku menyimpang manusia bersetubuh dengan binatang kerap pula memunculkan pertanyaan. Mungkinkah terjadi pembuahan dan menghasilkan keturunan hibrid?

Beberapa tahun lalu, pernah beredar kisah viral seorang wanita di Afrika Selatan yang bersetubuh dengan anjing jenis German Shepherd. Persetubuhan itu dikisahkan memicu kehamilan, hingga terlahir sosok hibrid anjing berwajah manusia.

Snopes.com menelusuri asal muasal cerita tersebut dan disimpulkan bahwa sumbernya adalah berita palsu yang dibuat untuk tujuan entertainment. Cerita itu viral karena dipublikasikan ulang tanpa disclaimer, dan disertai foto yang belakangan terindikasi hoaks.



Foto yang disertakan adalah sosok seperti anak anjing berwarna putih dengan wajah mirip manusia. Faktanya, foto tersebut adalah foto anak kambing di Malaysia yang memang jadi heboh pada 2016 karena dianggap memiliki wajah seperti manusia.

Namun lewat pemeriksaan DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) oleh The Veterinary Services Department di Johor, dipastikan sosok tersebut bukan hasil persilangan kambing dengan manusia. Tidak ditemukan satupun jejak DNA manusia dalam sosok tersebut.



"Kelainan fetus. Tidak ada indikasi lahir dari hubungan seks yang tidak natural. Itu persepsi yang salah," kata pejabat terkait, Datuk Dr Kamarudin Md Isa, dikutip dari The Star.

Secara teori, perbedaan genetik antar spesies tidak memungkinkan terjadinya pembuahan secara alami. Beberapa eksperimen untuk menghasilkan spesies hibrid umumnya dilakukan di laboratorium dan selalu menghadapi kontroversi terkait etik.





Tonton juga 'Geger Kasus Incest di Lampung, Ayah dan 2 Anak jadi Tersangka':

[Gambas:Video 20detik]


Pelaku Incest Setubuhi Kambing, Mungkinkan Menghasilkan Keturunan Hybrid?
(up/frp)
News Feed