Selasa, 26 Feb 2019 18:01 WIB

Pengalaman Renaldo, Berobat ke Singapura Dijemput Pakai Vellfire

Akfa Nasrulhaq - detikHealth
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Siapa yang akan menyangka jika pelayanan asuransi dari tahun ke tahun, semakin baik. Beberapa provider asuransi mulai banyak menawarkan layanan eksklusif. Demi memuaskan costumer, salah satu layanan asuransi di Indonesia, AXA Mandiri, membuat terobosan baru dengan adanya antar jemput pasien ke rumah sakit.

Seperti yang pernah dialami oleh salah satu nasabah asuransi AXA Mandiri, Renaldo saat berobat ke Singapura. Ia menceritakan saat dilayani pelayanan eksklusif dari AXA Mandiri, ia mendapatkan penjemputan dengan mobil ke rumah sakit. Tak tanggung-tanggung, ia dijemput dengan mobil mewah Toyota Vellfire.

"Saya sempat coba di rumah sakit Mount Elizabeth, prosesnya ada beberapa cabang kantor perwakilan, secara singkat tinggal hubungi via WA perwakilannya. Kemudian waktu sampai di sana sudah ada yang jemput, waktu itu dijemput Vellfire, karena memang standar mobilnya Vellfire atau Limo, di-drop di Mount Elizabeth. Kita dikasih tahu PIC, kita lewat ada satu jalur khusus ke pendaftaran prioritas ada ruangan khusus, jadi cepat sekali pendaftaran dibanding pasien lain yang tunggu," ujar Renaldo saat peluncuran 'Layanan Eksklusif AXA Mandiri' di Jakarta, baru-baru ini.

Selain fasilitas penjemputan, pasien juga mendapatkan prioritas saat pendaftaran di rumah sakit yang bekerja sama. Tak jarang, banyak pasien yang menunggu cukup lama saat melakukan registrasi, apalagi bagi pasien yang baru pertama kali berobat ke rumah sakit yang dituju.


"Jadi waktu itu berapa lama, waktu itu datang, dari meja resepsionis ada pasien VIP kita tunjukin kartu VIP, kontak ke bagian yang menangani itu dan sudah langsung dibawa ke ruangan pelayanan," tambahnya.

Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G. Kusuma menyebutkan berbagai macam manfaat yang akan didapatkan oleh nasabah melalui 'Layanan Eksklusif' ini di antaranya adalah prioritas untuk registrasi dan check-out dari rumah sakit, VIP lounge, hingga adanya pendampingan oleh staff dalam pengurusan administrasi di setiap rumah sakit.

"Nasabah akan diberi value added, nggak hanya beli produk, berikan fasilitas kaya begini, ini baru first step bagaimana tingkatkan layanan ekslusif pada nasabah kita. Selain prioritas pendaftaran juga akan jemput dari airport ke RS kalau berobat ke Thailand, Singapura, Malaysia, ini servis di luar asuransi sendiri," ujar Handojo.

Selain penjemputan dari bandara ke rumah sakit atau sebaliknya, pasian juga mendapat layanan pengantaran obat langsung ke pasien, makanan harian bagi pendamping pasien saat rawat inap, hingga diskon untuk setiap melakukan check-up kesehatan.


"Nasabah Private AXA Mandiri akan menerima kartu VIP atau e-card sebagai tanda peserta yang berhak mendapatkan manfaat 'Layanan eksklusif'. Para nasabah juga mendapatkan pendampingan dari Personal Assistant yang akan membantu mereka dimulai dari proses pengajuan layanan kesehatan di rumah sakit yang dituju, hingga proses perawatan pasien selesai," tambah Handojo.

AXA Mandiri menghadirkan layanan ini bertujuan untuk memberi pengalaman terbaik dalam pemulihan kesehatan pasien. Dengan adanya 'Layanan Eksklusif', AXA Mandiri bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit berjaringan ternama di Indonesia, yaitu Rumah Sakit Premier Jatinegara, Rumah Sakit Premier Bintaro, Rumah Sakit Premier Surabaya, hingga Rumah Sakit Siloam MRCC.

Sementara di Singapura, AXA Mandiri bekerja sama dengan RS Gleneagles, Parkway East dan Mount Elizabeth. Sementara di Malaysia ada Sunway Medical Center, di Bangkok ada Dusit Medical Center yang terdiri dari 4 rumah sakit, yaitu Bangkok Phuket, Phyathai2, Samitivej Srinakaran, Samitivej Sukhumvit dan di China, St Stamford Modern Guangzhou. (idr/up)
News Feed