Sabtu, 02 Mar 2019 07:30 WIB

8 Rekomendasi Sarapan Buah Agar Perut Cepat Sixpacks

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Konsumsi buah berikut nggak hanya bikin badan sehat tapi bisa membuat otot lebih jadi. (Foto: iStock) Konsumsi buah berikut nggak hanya bikin badan sehat tapi bisa membuat otot lebih 'jadi'. (Foto: iStock)
Jakarta - Buah menjadi salah satu komponen makanan yang penting di pagi hari, namun kerap dilupakan. Apalagi saat kamu sedang dalam program penurunan berat badan.

Dirangkum dari beberapa sumber, berikut 8 buah yang bisa kamu santap di pagi hari untuk membantu menurunkan berat badan:



1. Apel

Satu buah apel di pagi hari sangat membantu program dietmu. Apel menjadi salah satu sumber serat yang bisa memangkas lemak di perut. Selain itu juga bisa membantu meningkatkan kekebalan tubuh, serta menjadi agen detoks alami.

2. Pisang

Buah kaya akan nutrisi, salah satunya potasium. Pisang juga rendah garam, sehingga menurunkan risiko terserang tekanan darah tinggi dan stroke. Namun perlu dicatat, jangan makan pisang saat perut kosong karena tingkat keasamannya, disarankan memakan pisang dengan makanan lain seperti roti panggang atau oatmeal.

3. Rasberi

Salah satu anggota keluarga beri ini kaya akan vitamin C dan menjadi salah satu buah yang memiliki kandungan air yang cukup tinggi, cocok untuk menurunkan berat badan. Buat kamu yang sedang mengalami menstruasi, rasberi bisa membantu mengurangi rasa kram dan menurunkan stres.

4. Ceri

Buah ceri merah baik untukmu yang kerap mengalami migrain di pagi hari. Ceri mengandung kalori yang rendah, sehingga jangan takut untuk memakannya dalam jumlah banyak. Selain itu, buah ceri juga bisa meningkatkan kesehatan kardiovaskular.

5. Semangka

Sudah jadi rahasia umum kalau semangka menjadi buah pembasmi lemak karena kandungan airnya yang tinggi. Semangka mengandung vitamin A dan C yang juga bisa membantu mencerahkan kulit dan mengurangi keriput dan bengkak di wajah.

6. Alpukat

Salah satu superfood dalam tren gaya hidup sehat yang sedang digandrungi akhir-akhir ini. Lemak yang terdapat dalam alpukat termasuk sehat, sehingga tak usah khawatir makin gemuk dengan memakannya. Alpukat juga mengandung vitamin C dan E.

7. Stroberi

Rendah kalori dan kaya akan antioksidan membuat stroberi menjadi buah yang tepat untuk menurunkan berat badan sekaligus mencegah penuaan dini. Makanlah segelas jus stroberi di pagi hari atau memakannya langsung.

8. Jeruk

Sama seperti pisang, kandungan asam di Jeruk sangat tinggi sehingga disarankan untuk tidak memakannya saat perut kosong. Jeruk menjadi buah primadona yang kaya vitamin C dan memiliki indeks glikemik rendah yang menjaga kadar gula darah dan membuatmu segar seharian. (frp/up)
News Feed