Sabtu, 02 Mar 2019 12:50 WIB

Ciri-ciri Pemakai Sabu, Narkoba yang Menjerat Sandy Tumiwa

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Sandy Tumiwa tidak menunjukkan gelagat aneh saat memakai narkoba. (Foto: Noel (detikHOT)) Sandy Tumiwa tidak menunjukkan gelagat aneh saat memakai narkoba. (Foto: Noel (detikHOT))
Jakarta - Penangkapan aktor Sandy Tumiwa karena kepemilikan sabu cukup mengejutkan bagi sang istri siri, Vivi Paris. Kepada detikHot, Wiwi mengaku tidak melihat tanda-tanda mencurigakan.

"Di depan aku tidak memperlihatkan tanda-tanda seperti itu. Dia rajin salat dan kalau aku nasihatin ngerti, kalau ada permasalahan kemarin kita udah belajar juga, aku juga mau cabut laporan aku," kata Vivi.

Dikutip dari drugabuse.com, sabu atau kristal metamfetamin merupakan stimulan saraf yang sangat kuat dan sangat adiktif. Artinya, penyalahgunaan zat terlarang ini bisa membuat orang tidak pernah merasakan lelah. Efek ini yang sering dicari ketika seseorang menyalahgunakan sabu.



Beberapa ciri orang yang mengonsumsi metamfetamin, dikutip dari The Recovery Village antara lain sebagai berikut:

- Sangat bugar dan sangat aktif secara fisik
- Nafsu makan berkurang
- Denyut jantung dan pernapasan cenderung lebih tinggi

Tanda lain yang bisa dikenali secara fisik adalah tekanan darah yang cenderung lebih tinggi serta temperatur tubuh yang meningkat.

Pada fase tertentu, seseorang yang mengalami kecanduan sabu akan mengalami tweaking. Ini adalah fase ketika efek sabu mulai habis, seseorang akan mengalami craving atau menginginkan zat tersebut yang lebih intens lagi.

(up/kna)
News Feed