Senin, 04 Mar 2019 12:35 WIB

Di Mana Saja Pelaku Teror Pamer Burung Beraksi? Ini Kata Dokter Jiwa

Rosmha Widiyani - detikHealth
Pelaku teror pamer burung beraksi di tempat-tempat tidak terduga (Foto: iStock) Pelaku teror pamer burung beraksi di tempat-tempat tidak terduga (Foto: iStock)
Topik Hangat Teror Ekshibisionisme
Jakarta - Teror pamer burung alias ekshibisionisme belakangan ini bikin resah pada siswi di Karawang, Jawa Barat. Memang tidak ada kontak seksual, tetapi tetap menyisakan trauma bagi korbannya.

Tentunya tidak ada yang berharap akan bertemu dengan pelaku ekahibisionisme. Salah satu antisipasinya adalah mencari tahu tempat-tempat yang berisiko menjadi lokasi kejadian pamer burung.

"Waduh nggak ada lokasi yang spesifik ya. Karena ekshibisionisme ingin ada unsur mengagetkan korban. Kalau sudah diketahui jadinya tidak mengagetkan," kata psikiater Nova Riyanti Yusuf atau Noriyu pada detikHealth.



Meski lokasi mangkal tidak diketahui, Noriyu menyarankan masyarakat tidak perlu khawatir. Publik cukup tahu kejadian ekshibisionisme ada dalam kehidupan sehari-hari. Warga juga tidak perlu cemas atau takut jika nantinya menghadapi pelaku pamer burung.

Noriyu menyarankan masyarakat lapor pada pihak berwajib, bila merasa terganggu bila mendapati kejadian pamer burung. Korban juga tidak perlu ragu lapor pada pihak berwajib untuk menghindari korban berikutnya.

(up/up)
Topik Hangat Teror Ekshibisionisme
News Feed