Jumat, 08 Mar 2019 15:56 WIB

Ani Yudhoyono: Let's Fight Cancer Together

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ani Yudhoyono yang sedang berjuang melawan kanker darah mengunggah apresiasinya atas ucapan semangat yang diberikan. (Foto: Repro Instagram Ani Yudhoyono) Ani Yudhoyono yang sedang berjuang melawan kanker darah mengunggah apresiasinya atas ucapan semangat yang diberikan. (Foto: Repro Instagram Ani Yudhoyono)
Jakarta - Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono kembali menyuarakan optimismenya melawan kanker darah. Keyakinan diunggah beserta sejumlah foto, yang kemungkinan adalah para penyintas kanker.

"Let's fight cancer together!" tulis istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini dalam akun Instagramnya.



Unggahan tersebut disertai tulisan dari SBY yang juga menyatakan keyakinan menghadapi kanker. Tak lupa, Ani mengingatkan penyintas untuk selalu usaha, berdoa, dan berharap kesembuhan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Ani sempat dikabarkan akan menerima donor sumsum tulang belakang dari adiknya Pramono Edhie Wibowo. Namun pendonoran yang kini masih dalam tahap persiapan ini belum akan dilakukan dalam waktu dekat.

Dikutip dari Web MD, donor sumsum tulang belakang akan digunakan dalam prosedur transplantasi. Di dalam sumsum tulang terdapat sel punca yaitu sel-sel muda yang nantinya akan berkembang menjadi sel darah merah, sel darah putih dan keping darah.

(up/up)
News Feed