Senin, 11 Mar 2019 11:45 WIB

Fakta Implan Bokong yang Bikin Lucinta Luna Habiskan Rp 350 Juta

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Soal implan bokong yang bikin Lucinta Luna keluarkan uang hingga Rp 350 juta. Foto: Desi Puspasari Soal implan bokong yang bikin Lucinta Luna keluarkan uang hingga Rp 350 juta. Foto: Desi Puspasari
Jakarta - Harga implan bokong Lucinta Luna bikin heboh YouTube Hotman Paris. Saat itu, Hotman dan Lucinta sedang membicarakan soal biaya operasi yang dijalani Lucinta Luna untuk tampil secantik sekarang. Yang mengejutkan, ia menghabiskan uang hingga Rp 350 juta hanya untuk salah satu prosedur, yakni implan bokong.

"Implan (bokong) 350 juta," kata Lucinta saat ditanya biaya yang ia keluarkan untuk operasi plastik yang ia jalani.

Operasi sering kali dilakukan seseorang untuk tampil lebih menarik, salah satu yang cukup populer adalah implan bokong. Implan bokong atau buttock augmentation adalah operasi membesarkan atau memperbaiki bentuk, kontur dan ukuran pantat. Bisa dilakukan dengan pasang implan silikon ataupun transfer lemak (fat graft).

Dijelaskan oleh Dr dr Fonny Josh SpBP-RE(K), dari Klinik FJ Aesthetik immortal, pemasangan implan dilakukan dengan cara memasukan implan pada irisan tersembunyi di antara kedua bokong. Tak boleh asal, prosedur ini memerlukan bantuan dr Anestesi.


"Prosedur lain untuk membesarkan pantat bisa dilakukan dengan fat grafting atau fat transfer. Lemak dari tempat lain disedot dengan alat khusus kemudian disuntikkan ke pantat. Luka yang terbentuk sangat kecil, kurang lebih 1 cm. Setelah operasi pasien dianjurkan memakai korset khusus selama 6 bulan," jelas dokter yang akrab disapa dr Fonny ini.

Masih kata pemilik akun instagram @drfonnyjosh ini, terdapat prosedur lain yang dikenal sebagai buttock lift yaitu tindakan operasi untuk mengembalikan dan memperbaiki bentuk pantat yang terkesan turun.

"Biasanya akibat proses ketuaan, kehamilan, penurunan berat badan yang drastis ataupun faktor genetik. Buttock lift biasanya dilakukan dengan membuang kulit dan lemak yang berlebihan, mengembalikan posisi kulit, lemak dan otot pantat sehingga kontur, bentuk dan volume terkoreksi," tuturnya.

Untuk kisaran biaya bisa beragam nih, harganya bisa dimulai dari 35-50 juta, tentunya bisa lebih mahal lagi.

Tertarik untuk melakukan implan bokong seperti Lucinta Luna? Kamu harus paham dulu efek samping yang harus di waspadai setelah prosedur operasi membesarkan pantat. Risikonya mulai dari infeksi, hematome (bekuan darah), pendarahan, luka yang tidak menyembuh.

"TIDAK boleh ada infeksi dan hematome di sekitar implant. Bila terjadi infeksi, implant harus dikeluarkan lagi melalui proses operasi kembali."

(ask/up)
News Feed