Senin, 11 Mar 2019 13:25 WIB

Tak Cuma Implan Bokong, Lucinta Luna Juga Potong Rahang, Apaan Tuh?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Operasi potong rahang oleh Lucinta Luna makan uang hingga Rp 300 juta. Foto: Dok. Instagram/lucintaluna Operasi potong rahang oleh Lucinta Luna makan uang hingga Rp 300 juta. Foto: Dok. Instagram/lucintaluna
Jakarta - Lucinta Luna blak-blakan di YouTube channel milik Hotman Paris. Ia mengaku telah menjalani sejumlah operasi hingga gelontorkan uang sebanyak hampir Rp 1 miliar untuk keseluruhan prosedur. Kepada Hotman, ia mengungkap sudah memasang implan bokong, implan payudara, melakukan operasi pinggang, sampai operasi potong rahang.

Khusus untuk operasi rahang, Lucinta Luna sampai harus menggelontorkan uang sebanyak Rp 300 juta! Ia pun melakukan operasi tersebut di negeri Gingseng, Korea Selatan.

Sebenarnya apa sih tujuan operasi potong rahang? Dihubungi detikHealth, Dr dr Fonny Josh SpBP-RE(K), dari Klinik FJ Aesthetik immortal, Makassar, menjelaskan operasi rahang dilakukan bisa dilakukan karena beberapa sebab.

"Operasi memotong rahang ada yang bertujuan mengoreksi gigitan ada juga yang bertujuan memperbaiki bentuk wajah agar wajah tampak lonjong," ungkap pemilik akun Instagram @drfonnyjosh ini.


Salah satu prosedurnya adalah memotong sudut rahang bawah agar tidak terkesan lebar atau kotak. Umumnya prosedur ini di kombinasi dengan memotong tulang dagu kemudian dimajukan agar menghasilkan kontur dan bentuk wajah jadi lonjong.

"Wajahnya jadi lonjong, kecil kayak artis-kecil korea itu," kata dr Fonny.

Prosedur lain dikenal dengan osteotomy mandible (rahang bawah) dan osteotomy maxilla (rahang atas) yang bertujuan memajukan atau memundurkan rahang atas ataupun bawah agar kontur dan bentuk wajah bisa terkoreksi.



Goks! Lucinta Luna Habiskan Rp 1 M Lebih untuk Biaya Oplas, Simak Videonya:


Tak Cuma Implan Bokong, Lucinta Luna Juga Potong Rahang, Apaan Tuh?
(ask/up)
News Feed