Rabu, 13 Mar 2019 13:43 WIB

Ingin Sebugar Cristiano Ronaldo? Ini 3 Gaya Hidupnya yang Bisa Ditiru

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Trik bugar ala CR7. Foto: Marco Bertorello/AFP Trik bugar ala CR7. Foto: Marco Bertorello/AFP
Jakarta - Cristiano Ronaldo kembali membuktikan performa primanya saat laga Juventus vs Atletico Madrid dini hari. Lewat hattrick yang ia jebol ke gawang lawan, ia pun mendapatkan banyak pujian dari para Juventini.

Bicara soal CR7, tak ada yang lupa mengenai kesehatan tubuhnya yang luar biasa. Banyak sekali kebiasaan sehat yang ia lakukan mulai dari tidak minum alkohol, rajin donor darah, sampai tidak memiliki tato. Pokoknya, ada banyak hal yang bisa ditiru dari pria yang sebelumnya merumput di Real Madrid.

Nah, pas banget buat kamu yang ingin mulai gaya hidup sehat tapi bingung dari mana, cobain deh tiga kebiasaan 'The Rocket' berikut ini yang bisa kamu terapkan mulai hari ini, dikutip dari Fourfourtwo.


1. Be happy!

Caranya? Mulailah untuk mengenali hal apa yang bisa membuat kamu termotivasi dan melakukan yang terbaik.

"Saya menetapkan tujuan untuk melatih pikiran saya dan juga tubuh saya. Kekuatan mental sama pentingnya dengan kekuatan fisik dan itu membantu saya mencapai lebih banyak di dalam dan di luar lapangan. Saya selalu memastikan bahwa saya memiliki musik yang bagus untuk didengarkan -- itu membantu saya mendapatkan motivasi dan melakukan yang terbaik. Saya suka mendengarkan hip hop dan reggae," aku Cristiano.

2. Mulai kurang-kurangin makanan yang kurang menyehatkan

"Saya memperhatikan pola makan saya, makan dengan sehat dan menghindari hal-hal yang buruk bagi saya seperti alkohol, minuman manis dan makanan olahan," kata Ronaldo.

Tak hanya itu, Ronaldo juga lebih suka memakan makanan fresh yang utuh semisal buah-buahan dan sayuran segar, gandum utuh dan protein tanpa lemak. Ia juga suka banget dengan ikan segar dan mencoba mendapatkan sumber ptotein banyak dari ikan.

"Saya juga tetap terhidrasi dengan minuman olahraga yang memberi saya energi untuk latihan dan pertandingan. Ini memiliki campuran karbohidrat yang meningkatkan daya tahan dan lebih rendah daripada banyak minuman olahraga lainnya dalam gula. Ini juga mengandung elektrolit untuk membantu hidrasi dan vitamin B12 yang melawan kelelahan," tambahnya.

3. Tidur yang cukup

Sekelas Cristiano Ronaldo yang super sibuk juga tetap mengupayakan untuk tidur dengan cukup. Ia tidur lebih awal dan bangun lebih awal, terlebih sebelum pertandingan.

"Tidur membantu otot saya pulih, yang mana sangat penting. Latihan dan olahraga gym sangat penting, tetapi menjalani gaya hidup santai membantu kamu untuk menjadi yang terbaik sebisamu, secara fisik dan mental. Saya menghabiskan waktu luang dengan keluarga dan teman-teman, yang membuat saya tetap rileks dan berpikiran positif."

(ask/up)