Senin, 18 Mar 2019 14:30 WIB

Salmafina Sangkal Dirinya Mabuk, Ini 6 Tanda Seseorang 'Kobam'

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Salmafina Sunan belakangan ini rajin olahraga (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth) Salmafina Sunan belakangan ini rajin olahraga (Foto: Khadijah Nur Azizah/detikHealth)
Jakarta - Salmafina Sunan menyangkal dirinya mabuk dalam video yang viral di media sosial. Dengan tegas, putri pengacara kondang Sunan Kalijaga, SH, ini menuliskan bahwa ia hanya sedang menari dan menikmati irama musik.

"Halo semua, beberapa dari kalian mungkin telah melihat rekaman diriku menari di internet ketika terduduk, memperlihatkan celana dalamku. Aku ingin mengklarifikasi beberapa hal: Jumat malam aku ada di tempat itu menikmati DJ, menari dan bernyanyi dan aku tidak mabuk tapi aku tidak berhati-hati," tulis Salmafina di Instagram Story.



Mabuk terjadi ketika kamu minum banyak alkohol melebihi kemampuan hati untuk menetralisirnya. Dikutip Health Line, tanda-tanda yang terjadi ketika seseorang berada dalam pengaruh alkohol antara lain seperti:

1. Penilaian lambat atau buruk
2. Kurang koordinasi
3. Melambatnya pernapasan dan detak jantung
4. Masalah penglihatan
5. Merasa mengantuk
6. Kehilangan keseimbangan (kalau berdiri, kamu merasa seperti di atas kapal yang terombang ambing)

Semakin banyak alkohol yang kamu minum, semakin kuat efek alkohol pada tubuh.

Menjadi sangat mabuk bisa berbahaya. Ini dapat menyebabkan kejang, dehidrasi, cedera, muntah, koma, dan bahkan kematian.

Akan sangat membantu untuk mengetahui tanda-tanda mabuk sehingga kamu dapat menghindari kemungkinan bahaya pada diri sendiri dengan terus minum. Jangan sampai begitu.

(ask/up)
News Feed