Sabtu, 23 Mar 2019 17:50 WIB

Lapar Jadi Galak

Dalam Kondisi Ini Seseorang Tak Boleh Terlalu Lama Menahan Lapar

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ada beberapa orang yang mungkin tidak bisa terlalu lama menahan lapar. (Foto: Istock) Ada beberapa orang yang mungkin tidak bisa terlalu lama menahan lapar. (Foto: Istock)
Topik Hangat Lapar Jadi Galak
Jakarta - Menunggu makanan di tempat makan memang membuat kesal dan jengkel. Ditambah dengan rasa lapar, seseorang bisa terpicu menjadi emosi dan ngomel-ngomel, bahkan ada dua pelanggan yang memukuli penjual pecel lele di Bekasi karena kelamaan menunggu lelenya digoreng.

Menunggu lama saat memesan makanan memang hal yang wajar, namun kalau kelamaan juga pasti tidak nyaman. Menurut dokter spesialis saluran cerna dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, ada beberapa kondisi yang tidak memungkinkan orang untuk menahan lapar begitu lama.

"Kalau ada masalah lambung, mungkin menahan lapar 6 jam sudah perih," ujarnya kepada detikHealth, Jumat (22/3/2019)



dr Ari menyarankan untuk orang dengan masalah lambung menyediakan obat lambung setiap saat, terutama saat makan di tempat makan yang mungkin harus menahan lapar lebih lama lagi karena menunggu makanan yang tak kunjung datang.

Selain itu, dr Ari juga menganjurkan untuk minum atau makan makanan kecil saat menunggu makanan datang agar perut tetap terisi.

"Kue-kue kecil juga bisa, yang penting ada karbohidrat. Kalau ada buah juga bisa. Yang penting lambung ada yang masuk gitu," tambahnya.

Nah kan, mending bawa cemilan daripada marah-marah!

(wdw/up)
Topik Hangat Lapar Jadi Galak
News Feed