Minggu, 24 Mar 2019 19:14 WIB

Agnez Mo Sebut Dirinya Introvert Tapi Outgoing, Kayak Gimana Sih?

Rosmha Widiyani - detikHealth
Agnes Monica atau Agnez Mo. Foto: Getty Images Agnes Monica atau Agnez Mo. Foto: Getty Images
Jakarta - Agnez Mo menjadi satu-satunya penyanyi asal Indonesia yang telah memenangkan penghargaan iHeartRadio Music Awards 2019. Agnez sempat tertawa ketika diwawancarai di red carpet penghargaan tersebut.

"Aku sempat ketawa, sempat kaget kategorinya social star. Karena mungkin teman-teman dekat saya, keluarga dan kru juga, mereka tahu seberapa anti-sosialnya saya ini, jadi aku tuh sebenarnya orangnya introvert banget, cuma aku out going introvert," kata Agnez dikutip dari detikHot.


Dikutip dari Lifehack, pribadi outgoing introvert berada di antara introvert dan ekstrovert. Pribadi ini kadang dipadankan dengan ambivert yang merupakan perpaduan keduanya. Sosok ini kerap luput jika tidak diperhatikan dengan jelas.

Tanda pertama pribadi outgoing introvert adalah menikmati interaksi lewat media sosial. Mereka bisa punya waktu sendiri sambil terus berinteraksi dengan lingkaran pertemanannya. Media sosial memungkinkan outgoing introvert tidak bergeser terlalu jauh dari zona aman, dengan berinteraksi intens terus menerus.

Sosok outgoing introvert umumnya bisa bekerja sama dalam tim. Namun ada saatnya mereka kesulitan bekerja di suatu tim. Outgoing introvert memang tidak kesulitan berpartisipasi dalam tim, namun kadang mereka ingin punya waktu sendiri. Mereka sangat menghargai bila bisa punya waktu sendiri untuk bekerja sesuai kemampuan atau sekadar refleksi.

Pribadi outgoing introvert bisa sangat cerewet, aktif bersosialisasi, atau tampak menarik saat tampil di pesta. Namun hal ini ternyata sangat menguras energi, sehingga mereka tidak mau bertemu siapa pun dalam beberapa jam atau hari. Apalagi bila mereka hadir dalam acara karena terpaksa.

Sisi positif pribadi ini adalah, mereka tahu saat yang tepat untuk diam atau bicara. Mereka juga bisa membaca situasi dan keinginan lawan bicara. Hal inilah yang menjadikan pribadi outgoing introvert bisa menjadi teman yang menyenangkan.



(Rosmha Widiyani/frp)