Senin, 25 Mar 2019 11:29 WIB

Alasan Snack Gandum Jadi Makanan Terbaik Buat Ngemil

Tia Reisha - detikHealth
Foto: shutterstock Foto: shutterstock
Jakarta - Banyak sekali camilan atau snack yang disukai orang-orang tapi ternyata snack gandum merupakan yang terbaik untuk ngemil. Menurut Medical Advisor Kalbe Nutritionals dr. Ervina Hasti W, snack gandum menjadi camilan terbaik karena memang memiliki kandungan serat yang tinggi dan berbagai macam vitamin, mineral, serta nutrisi lainnya.


Bukan cuma itu, snack gandum juga mempunyai manfaat lainnya untuk tubuh. Salah satunya adalah rendah kalori tapi bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Dengan begitu, snack gandum bisa membantu mengontrol berat badan, termasuk bagi yang sedang menjalankan diet.

"Bagi yang sedang diet, biasanya harus menjaga kalori makanan agar tidak berlebihan dari kebutuhan harian. Nah, camilan dari gandum utuh dapat menjadi pilihan karena kalorinya tidak besar namun memberikan rasa kenyang lebih lama karena kandungan tinggi seratnya sehingga memiliki manfaat mengontrol berat badan," ujar dr. Ervina kepada detikHealth, Senin (25/3/2019).


Salah satu alternatif snack yang bisa dipilih adalah Fitchips. Snack ini terbuat dari gandum yang bisa memberi rasa kenyang lebih lama. Bahkan, snack ini tidak mengandung micin atau MSG, bebas pengawet, pewarna, dan pemanis buatan. Sehingga tetap menyehatkan dan rasanya pun enak. (mul/mpr)