Rabu, 03 Apr 2019 13:24 WIB

Persiapkan Diri untuk Perankan Shazam, Zachary Levi Fokuskan Kesehatan Mental

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Zachary Levi. Foto: imdb. Zachary Levi. Foto: imdb.
Jakarta - 'Shazam', film superhero dari DC Comics dijadwalkan akan rilis tanggal 5 April tahun ini. Kebanyakan aktor atau aktris pemeran superhero biasanya melakukan berbagai macam diet hingga rutinitas olahraga ekstrim, namun Zachary Levi, pemeran Billy Batson alias Shazam, memilih yang berbeda.

"Aku hanya merasa kita berada di suatu tempat, umumnya belakangan ini, di mana orang-orang butuh untuk disemangati dan diberitahu apakah mencintai diri sendiri itu, dan untuk secara tulus merangkul dan mencintai diri sendiri, sehingga aku sangat senang akan hal itu (kesehatan mental)," kata pria berusia 38 tahun tersebu, dikutip dari Variety.

Ia berkata, sembari menyiapkan dirinya untuk berperan sebagai Shazam, ia mempelajari lebih soal kesehatan mental dan self-love dengan merawat dirinya sendiri. Dalam perannya, ia merasa tubuhnya yang sangat terbaik, lebih kuat, lebih bahagia dan lebih sehat yang pernah ia rasakan.


"Sejujurnya, hal itu lah yang paling membuatku antusias, yakni kadar kesehatan yang aku dapatkan, kesehatan mental, emosional, spiritual, dan fisik. Aku sangat tertarik dan aku ingin terus membicarakannya, terutama kesehatan mental," imbuh Zachary.

Rutinitas olahraga yang membuatnya 'bahagia' akan bentuk tubuhnya dilakukan lima hingga enam kali per minggu. Ia sendiri sempat mengalami body shaming karena tubuhnya dianggap para penggemar tidak cukup kekar untuk memerankan superhero hingga dituduh mengenakan otot palsu.

Selain itu, ia juga menjaga asupan makanannya sekitar 3.000 - 4.000 kalori per harinya. Lewat akun Twitter miliknya, Zachary berbagi apa yang ia makan, seperti daging dan sayur dalam porsi yang banyak, namun ia sempat menyebutkan bahwa ia tak bisa memakan telur.

(frp/up)
News Feed