Jumat, 05 Apr 2019 10:03 WIB

Gejala dan Penyebab Lemah Syahwat, Solusinya Gimana?

Aisyah Kamaliah - detikHealth
dr Medha Satyarengga akan menjawab pertanyaan seputar hormon (Foto: dok. pribadi) dr Medha Satyarengga akan menjawab pertanyaan seputar hormon (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Lemah syahwat jadi salah satu masalah yang paling ditakuti oleh pria. Kondisi ini pun ternyata nggak memandang usia, siapa saja bisa mengalami masalah ini. Sebenarnya apa saja sih tanda dari lemah syahwat dan bagaimana cara mengatasinya?

"Setelah diabetes dan tiroid, kasus nomor tiga paling sering yang saya tangani adalah kasus hipogonadisme pria, atau yang lebih dikenal dengan istilah lemah syahwat atau impoten. Kondisi ini dapat menimpa pria di segala umur, baik tua maupun muda," tulis dr Medha Satyarengga, MD, salah satu dokter asal Indonesia yang memulai pendidikan spesialis penyakit dalam pada tahun 2014 di New York City, di Mount Sinai St. Luke's and Mount Sinai West hospitals.

Dokter yang aktif di akun Instagram @dokter.medha ini juga menyebutkan beberapa gejala impotensi. Bukan cuma Mr P yang malu-malu untuk 'naik', libido yang menurun, mood yang rendah atau merasa depresi juga bisa jadi tandanya. Selain itu rasa cepat lelah dan kemandulan adalah tanda lainnya.

"Penyebab dari hipogonadisme pria bermacam-macam, mulai dari gangguan di testis, otak, obat-obatan, gangguan tidur, dan kelebihan berat badan," sambung dr Medha.

Waduh! Terus solusinya gimana?!

Beruntung dr Medha akan menjawab semua pertanyaan kamu seputar masalah seksual yang kamu hadapi melalui live comment yang akan diadakan pada Minggu (7/4/2019), dari pukul 09.00-10.00 WIB, dijawab langsung dari Negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Bukan cuma masalah seksual sih, soal diet yang gagal, atau diabetes juga bisa dia jawab. Apapun yang terkait dengan masalah hormon!

Silahkan tuliskan pertanyaan kamu di artikel yang ada DI SINI. (ask/up)
News Feed