Jumat, 05 Apr 2019 13:22 WIB

Viral Aturan RS di Tahun 1968, Ibu Melahirkan Tak Boleh Makan Coklat

Widiya Wiyanti - detikHealth
Peraturan rumah sakit tahun 1968 tentang ibu melahirkan menjadi viral di medsos. Foto: thinkstock Peraturan rumah sakit tahun 1968 tentang ibu melahirkan menjadi viral di medsos. Foto: thinkstock
Jakarta - Zaman sudah berubah, begitu pula dengan aturan-aturan yang ada. Seperti di salah satu rumah sakit di Amerika Serikat, peraturan pada 50 tahun lalu menjadi viral di media sosial (medsos).

Peraturan pada tahun 1968 itu diviralkan oleh seorang wanita bernama Micala Henson yang baru-baru ini menemukan dokumen rumah sakit saat ibunya melahirkan. Di antara dokumen tersebut, ada secarik kertas yang menunjukkan peraturan bagi ibu dan bayi yang dirawat di rumah sakit tersebut.

"Bagaimana hal-hal telah berubah! Ini dari tahun 1968! Keren! Syukurlah semuanya telah berubah, aku tidak bisa membayangkan! Jangan ragu untuk membagikannya!" tulis Micala di akun Facebooknya.

Dalam aturan tersebut tertulis bahwa ada waktu-waktu tertentu untuk melihat bayi dan memberinya ASI (air susu ibu). Selain itu, tamu tidak boleh duduk di ranjang perawatan. Dan saat ibu menyusui anakya, tidak boleh ada satu orang pun termasuk suaminya yang ada di ruangan menyusui.



Yang lebih membuat Micala dan netizen lain tertawa, yakni aturan untuk sang ibu agar tidak mengonsumsi beberapa makanan, yaitu coklat, apel dan kulitnya, kembang kol, kacang, stroberi, ceri, bawang merah, kue kelapa hijau.

"Lol ... Bagaimana sebenarnya dokumen ini ada?" tulis beberapa netizen yang kaget dengan aturan tersebut.

"Neraka, seperti penjara!" tulis netizen lain.

Unggahan dokumen peraturan rumah sakit ini pun viral dan dibagikan lebih dari 7.000 kali dan mendapatkan lebih dari 2.000 komentar.




Simak Juga 'Moms! Ini Restoran yang Cocok Untuk Ibu Menyusui dan Si Kecil':

[Gambas:Video 20detik]

Viral Aturan RS di Tahun 1968, Ibu Melahirkan Tak Boleh Makan Coklat
(wdw/up)
News Feed