Minggu, 14 Apr 2019 11:05 WIB

Besok Game of Thrones Season 8 Tayang! Intip Latihan Keras Jon Snow

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Rahasia tubuh bugar Kit Harington alias Jon Snow. Foto: HBO Rahasia tubuh bugar Kit Harington alias 'Jon Snow'. Foto: HBO
Jakarta - Season final dari Game of Thrones akan tayang besok. Serentak dengan Amerika Serikat, Asia akan memutarkan episode perdana season 8 pada Senin (15/4/2019) pukul 08.00 WIB, dengan penayangan ulang pada hari yang sama jam 21.00 WIB, eksklusif di HBO GO dan HBO.

Kalau kamu pecinta GOT, pasti kamu tahu dengan sosok Kit Harington yang memerankan karakter lord of Winterfell, Jon Snow. Dikutip dari Men's Health, latihan Harington untuk karakter Aegon Targaryen ini tidak asal loh. Penasaran seperti apa latihan dan gaya hidup sehat yang dijalankannya? Berikut ini rangkumannya.


1. Latihan keras dan pola makan yang berubah

Untuk perannya, Harington harus terlihat seolah-olah bisa mengalahkan gerombolan musuh. Membangun otot dengan cepat berarti harus melakukan banyak repetisi olahraga dan juga makan, selama lima minggu ia mengonsumsi 5000 kkal sehari.

"Saya makan sepanjang waktu: banyak karbohidrat yang baik, seperti nasi merah dan kentang manis," ujarnya. Tak ketinggalan, ia juga banyak makan ayam sebagai sumber protein.

2. Pantang menyerah meski cedera -- tapi tahu batasan

Ketika berlatih keras, kemungkinan cedera bisa saja terjadi. Jangan menyerah dan carilah cara untuk dapat tetap berolahraga namun sesuai dengan anjuran ahli.

"Saya memperlakukan pergelangan kaki saya dengan sangat, sangat buruk sekitar dua bulan sebelum seri Thrones ketiga," kata Harington, "saya berbicara dengan dokter dan fisioterapis tetapi pelatihan untuk Pompeii yang membuat saya kembali sehat sepenuhnya."

Pelatih Harington, Dalton Wong pun mengaku latihan untuk suami dari Rose Leslie ini juga mengalami penyesuaian karena cedera yang dialami.

"Pergelangan kaki Kit sakit, jadi kami berlatih dalam jangkauannya," tutur Wong. "Jika itu sakit pada squat, kami tidak akan berjongkok begitu dalam," tambahnya.

Tapi ingat ya jangan dipaksakan, bila memang merasakan sakit teramat sangat dan direkomendasikan untuk benar-benar istirahat, kamu berhak mengambil cuti beberapa hari.

3. Coba apa saja yang disenangi

"Hal-hal fisik sangat menjadi bagian dari siapa Jon Snow itu dan selama empat tahun saya terlibat dalam panjat tebing, panjat es, pertempuran pedang dan menunggang kuda," aku Harington.

Jadi yang terpenting adalah ketahui apa jenis latihan yang kamu sukai. Ketika suatu bentuk olahraga cocok, kamu akan mendapatkan peningkatan kebugaran instan. Journal of Medicine & Science in Sports di Scandanavian melakukan olahraga yang disenangi daripada yang tidak, meningkatkan kinerja sebesar 25 persen.



Tonton video 'Fakta-fakta ''Game of Thrones'' yang Perlu Kamu Ketahui':

[Gambas:Video 20detik]

(ask/up)
News Feed