Kamis, 02 Mei 2019 09:00 WIB

Nangis 6 Kali Nonton Avengers: Endgame Seperti Chris Evans Ada Manfaatnya

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Momen-momen sedih di Avengers: Endgame (imdb.) Momen-momen sedih di 'Avengers: Endgame' (imdb.)
Jakarta - Meski tayangan premiernya sudah lewat beberapa hari, film 'Avengers: Endgame' masih saja bisa mengejutkan penggemarnya. Setelah menonton, banyak spekulasi yang bermunculan mengenai akhir perjalanan dari sebagian besar pemeran dalam film tersebut.

Bagi para penggemar dan pecinta film superhero nampaknya setuju jika 'Avengers: Endgame' dinobatkan sebagai film teremosional tahun ini. Banyak yang mengakui menonton film ini membuat suasana hati mereka naik turun bak rollercoaster.

Begitu juga dengan Chris Evans, aktor yang berperan sebagai Captain America. Tak kuasa menahan emosinya, ia menangis sebanyak 6 kali saat menonton 'Avengers: Endgame' ketika film itu ditayangkan premier.

"Saya punya banyak teman dan keluarga malam ini. Kami memiliki ikatan yang melampaui apa yang kami lakukan untuk hidup. Aku menangis kira-kira sebanyak enam kali," ujarnya dikutip dari Mirror.

Ada alasan tersendiri mengapa Chris Evans bisa menangis sebegitu hebatnya. Tentu saja bukan karena Captain America cengeng, bisa saja dia terlalu terbawa emosi.



Tapi siapa sangka, ternyata ada manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari menangis. Selain membantu membersihkan mata secara alami, air mata memiliki kemampuan membunuh bakteri dan virus.

Riset yang dilakukan pada tahun 2011 menyatakan air mata mengandung senyawa lysozyme atau cairan anti kuman dan antimikroba yang dapat membunuh 90 - 95 % bakteri hanya dalam 5-10 menit. Wow.

Selain itu, menangis juga mampu meredakan stres. Air mata mengurangi beberapa bahan kimia yang muncul dalam tubuh karena stres seperti endorfin, leusin-enkaphalin, dan prolaktin.

Menangis menurunkan kadar zat Mangan (Mn) diketahui sebagai zat yang menyebabkan hal-hal buruk seperti: kecemasan, kegelisahan, lekas marah, kelelahan, agresi, gangguan emosional, dan seluruh perasaan negatif lainnya.

Jadi, jangan ragu kalau ingin menangis saat menonton 'Avengers: Endgame'. Nggak ada yang salah kok dari meluapkan emosi dan perasaanmu.



Tonton juga videoAvengers: Endgame Laris, Captain Marvel Naik Lagi ke Posisi 2 Box Office:

[Gambas:Video 20detik]


Nangis 6 Kali Nonton Avengers: Endgame Seperti Chris Evans Ada Manfaatnya
(kna/up)
News Feed