Kamis, 09 Mei 2019 20:16 WIB

Tidak Sadar Ada Ular di Pintu, Wajah Pria Ini Kena Gigit

Firdaus Anwar - detikHealth
Pria yang tanpa sadar digigit ular. Foto: CNN Pria yang tanpa sadar digigit ular. Foto: CNN
Jakarta - Digigit ular menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) jadi penyebab sekitar 400 ribu kasus disabilitas dan sampai 138 ribu kematian per tahun. Ular banyak ditakuti karena gigitan mengandung racun dianggap berbahaya.

Nah terkait hal tersebut belakangan viral sebuah video dari kamera keamanan yang menunjukkan bagaimana seorang pria tanpa sadar digigit ular ketika sedang membuka pintu.

Jerel Heywood mengaku saat itu sedang berkunjung ke rumah temannya pada hari Minggu di daerah Oklahoma, Amerika Serikat. Ia tidak mengaku tidak memperhatikan ada seekor ular sedang melingkar di lampu dekat pintu masuk.


Begitu tangan Jerel membuka pintu, ular masuk dalam bingkai tangkapan kamera lalu dengan cepat menggigit wajahnya sebelum mundur kembali.

"Aku digigit seekor ular. Aku tidak tahu jenis apa itu. Harus ke rumah sakit secepatnya," kata Jerel mengungkapkan hal pertama yang ada dipikirannya setelah digigit.

Dibantu oleh sang teman, Jerel bergegas menuju rumah sakit. Beruntung jenis ular yang mengigitnya ternyata tidak beracun sehingga luka hanya dibersihkan saja dan diberi antibiotik untuk mencegah infeksi.

"Bersyukur tidak perlu dijahit, tapi ya lukanya perlu dibersihkan dengan baik," kata Jerel seperti dikutip dari CNN, Kamis (9/5/2019).

Bagaimana dengan nasib sang ular? Menurut laporan nasibnya tidak beruntung karena dibunuh oleh para tetangga yang datang ke lokasi setelah mengetahui kasus Jerel.

(fds/up)
News Feed