Senin, 13 Mei 2019 07:05 WIB

Heboh Video Balita Minum dari Kaleng Bir, Psikolog: Stop Memviralkan!

Aisyah Kamaliah - detikHealth
Balita diminumkan bir. Foto: Youtube Balita diminumkan bir. Foto: Youtube
Jakarta - Masih banyak saja akun yang kembali mengunggah video balita yang minum dari kaleng bir. Heboh video tersebut membuat psikolog kembali mengingatkan kita semua untuk tidak turut memviralkan video yang 'unfaedah'.

"Sekarang ini semua orang dapat dengan mudah memiliki hp dan akses internet juga sangat mudah terjangkau, sehingga siapa saja bisa merekam dan mengupload hasil rekamannya. Padahal belum tentu orang tersebut paham apa yang direkam dan diupload-nya," kata Monica Sulistiawati, MPsi, Psikolog, dari Personal Growth, saat dihubungi detikcom.



Monica pun berharap kita semua tak mengunggah sesuatu yang kita pahami tidak baik atau bermanfaat untuk orang lain. Ia pun menambahkan bila memang kondisinya si perekam mengetahui bahwa kejadian yang direkam tidak semestinya terjadi, akan lebih baik si perekam menghentikan kegiatan tersebut dibanding memvideokan dan memviralkan.

"Saran saya juga lebih kepada netizen, ayo sama-sama stop memviralkan hal-hal yang tidak semestinya terjadi. Saya khawatir tidak seluruh netizen mampu mengambil hikmah positif dari video yang viral. Sebaliknya, akan sangat berbahaya jika ada yang menganggap tindakan tersebut diperbolehkan dan ikut meniru," tegasnya.

(ask/up)
News Feed