Selasa, 14 Mei 2019 09:05 WIB

Idap Pneumonia, Pelantun 'Que Sera, Sera' Doris Day Meninggal di Usia 97

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Doris Day meninggal dunia. Foto: Getty Images Doris Day meninggal dunia. Foto: Getty Images
Jakarta - Aktris Hollywood yang juga penyanyi Doris Day meninggal di usia 97 tahun. Day yang di era 1950-1960-an membawakan lagu legendaris 'Que Sera, Sera' dikabarkan mengidap pneumonia.

Kabar itu dikonfirmasi oleh Doris Day Animal Foundation, yayasan yang dikelola Day. Day meninggal Senin pagi di rumahnya, Carmel Valley, California.

"Day ada dalam fisik yang sehat sekali untuk usianya, sampai belakangan terkena kasus serius pneumonia yang berdampak pada kematiannya," kata yayasan tersebut, dikutip dari Time.



Dikutip dari Mayo Clinic, pneumonia merupakan infeksi yang menyebabkan kantung udara di paru-paru menggelembung terisi cairan. Gejalanya antara lain batuk berdahak, demam, dan susah bernapas. Penyebabnya bervariasi, bisa virus maupun bakteri.

Tingkat keparahannya bervariasi, dari yang ringan hingga mematikan. Risiko kematian tinggi pada balita, lansia berusia 65 tahun ke atas, dan orang-orang dengan masalah kesehatan yang menurunkan daya tahan tubuh.

Pada banyak orang, pneumonia bisa sembuh dengan sendirinya dalam beberapa pekan perawatan. Namun pada kelompok berisiko, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mencatat penyakit ini membunuh 50.000 orang tiap tahun.




Simak Juga 'Kopi Bisa Sembuhkan Flu, Hoax atau Fakta Ya?':

[Gambas:Video 20detik]

(up/wdw)
News Feed