Jumat, 17 Mei 2019 18:55 WIB

Tidak Tahu Sedang Hamil, Wanita Ini Melahirkan di Kamar Mandi

Roshma Widiyani - detikHealth
Stacey tak tahu dirinya sedang hamil sehingga beraktivitas, makan, dan minum seperti biasa. Dia baru tahu tengah hamil saat melahirkan di kamar mandi. Foto: iStock Stacey tak tahu dirinya sedang hamil sehingga beraktivitas, makan, dan minum seperti biasa. Dia baru tahu tengah hamil saat melahirkan di kamar mandi. Foto: iStock
Jakarta - Stacey Porter, perempuan usia 20 tahun ini tidak tahu sedang hamil saat melahirkan Sophia Grace Johnston. Dikutip dari Mirror, Sophia lahir pada (10/5/2019) di lantai kamar mandi rumah Stacey di Falkrirk, Skotlandia.

"Semua terjadi sangat cepat. Saya ke toilet karena sakit akibat kram perut, tapi hanya dalam 1 menit saya melahirkan di lantai kamar mandi. Saya tidak tahu sedang hamil hingga melihat sendiri ada kepala bayi yang muncul. Proses bersalin sangat cepat dan David bangun hanya beberapa menit setelah Sophia lahir," kata Stacey dilaporkan Daily Record.

Stacey yang tinggal bersama pacarnya David mengatakan menjalani hidup normal selama hamil. Selama 9 bulan, Stacey makan dan minum apapun yang disukai serta masih mengalami datang bulan berkala. Stacey juga masih minim pil KB dan sempat ke Thailand saat libur Natal serta tahun baru. Alkohol dan perjalanan panjang sebetulnya adalah hal yang paling disarankan dokter untuk dihindari ibu hamil.

"Saya melakukan aktivitas seperti biasa. Tidak terlalu banyak minum anggur kecuali saat makan malam atau ada agenda tertentu. Saya sempat merasakan panas di dada (heartburn) tapi saya pikir karena makanan pedas ketika saya di luar negeri. Perkiraan tersebut masih ada di otak hingga saya melahirkan," kata Stacey.


Rasa kaget juga diungkapkan David, yang saat Stacey melahirkan sedang tertidur di sofa. David mengatakan dia bangun sekitar pukul 04.14 dan menemukan sekitar 60 panggilan tak terjawab dari Stacey. David yang mengatur teleponnya dalam mode diam akhirnya menjawab telepon Stacey dan segera ke kamar mandi.

David langsung menelepon layanan gawat darurat saat melihat kondisi Stacey. Menurut David, dia sangat bingung saat paramedis menyuruhnya membawa seluruh perlengkapan Stacey untuk 1 malam. Saking bingungnya, David mencari perlengkapan tersebut di kulkas. David juga masih bingung bila diminta menjelaskan perasaannya saat itu.

"Saya tidak tahu harus apa dan sangat bingung. Saat itu saya bangun karena mendengar Stacey berteriak atau menangis. Paramedis yang datang sama kagetnya dengan kami karena belum pernah menghadapi kejadian ini. Saya berterima kasih karena petugas kesehatan sangat perhatian saat menolong dan membawa Stacey ke rumah sakit," kata David.

Selain saat melahirkan, David juga berterima kasih atas perhatian petugas selepas kelahiran Sophia. Petugas kesehatan datang sekitar 2 hari untuk mengetahui kondisi Sophia dan Stacey. Menurut David saat ini Stacey dan Sophia dalam kondisi sehat. David dan Stacey juga terus belajar dan beradaptasi menjadi orangtua, karena tak punya persiapan sebelumnya.

(up/up)
News Feed