Senin, 20 Mei 2019 15:54 WIB

Paul Rudd 'Ant-Man' Jatuh Pingsan di Pesawat Karena Alergi MSG

Widiya Wiyanti - detikHealth
Paul Rudd pingsan karena alergi MSG. Foto: Frazer Harrison/Getty Images Paul Rudd pingsan karena alergi MSG. Foto: Frazer Harrison/Getty Images
Jakarta - Tubuh Paul Rudd atau pemeran Scott Lang si Ant-Man dalam film Avengers: Endgame memang terlihat kekar, namun ternyata ia bisa jatuh pingsan juga lho sama seperti kita.

Dalam acara The Tonight Show with Jimmy Fallon, Paul mengaku pingsan di dalam pesawat saat pertama kali pergi ke Hong Kong. Sebelum pingsan, pria berusia 50 tahun itu mengonsumsi dua mangkuk sup.

"Ketika saya akan ke kamar mandi, saya mulai merasa sangat pusing. Saya ingat ada pegangan dan saya memegangnya dan saya merasa seperti 'woah' dan kemudian saya pingsan," ungkap Paul.

Paul pingsan beberapa saat hingga tersadar karena ada seseorang yang menggedor pintu toilet.

"Seseorang menggedor pintu dan lengan kanan saya benar-benar terendam di toilet dan tangan kiri saya berada di sekitar penis saya," imbuhnya.



Setelah kejadian itu, Paul sadar bahwa dirinya memiliki alergi pada MSG (monosodium glutamate). MSG sering digunakan sebagai penyedap rasa pada makanan. Namun sebaiknya tidak mengonsumsinya secara berlebihan.

Konsumsi MSG sebaiknya jangan sampai melebihi batas aturan yang disarankan per harinya. WHO merekomendasikan batas maksimal konsumsi micin adalah 6 gram per hari. Sementara Kemenkes RI menyebutkan batas aman konsumsi micin adalah 5 gram per hari.

(wdw/kna)