Rabu, 22 Mei 2019 10:41 WIB

Walau Tak Olahraga, Ternyata Orang Tetap Hidup Aktif Saat Puasa

Hary Pramono - detikHealth
Foto: Shutterstock Foto: Shutterstock
Jakarta - Minuman isotonik di bawah naungan Savoria Kreasi Rasa, Yuzu, melakukan riset mengenai kebiasaan manusia saat bulan puasa. Riset tersebut mengungkapkan bahwa ternyata orang yang berpuasa tetap menjalankan hidup aktif selama bulan Ramadhan.

Padahal orang tersebut tidak berolahraga berat seperti main sepakbola, badminton, atau nge-gym. Ternyata, hidup aktif yang dimaksud merujuk pada aktivitas sehari-hari yang dilakukan banyak orang saat berpuasa.


Mulai dari lari mengejar kereta, berdiri sambil berpegangan di dalam bus, menahan panasnya matahari saat berkendara ojek online, hingga mencari takjil menjelang berbuka puasa.

Tanpa disadari, sebenarnya kebanyakan orang otomatis 'berolahraga' saat bulan puasa. Meskipun kegiatan tersebut rutin dilakukan, tapi karena berpuasa, kegiatan tersebut jadi lebih berat dilakukan.

Jangan jadikan berpuasa sebagai hambatan untuk beraktivitas. Agar aktivitas tetap lancar, minum Yuzu Isotonic, minuman isotonik dengan kandungan 7 ion utama dan ekstrak buah yuzu asli. Minuman ini dapat membantu mengganti cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa.

(prf/up)