Sabtu, 01 Jun 2019 14:28 WIB

Seperti Bu Ani, Deretan Tokoh Ini Juga Mengidap Kanker Darah Semasa Hidupnya

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ani Yudhoyono didiagnosis mengidap kanker darah dan menjalani perawatan di Singapura sebelum wafat hari ini (Foto: Instagram) Ani Yudhoyono didiagnosis mengidap kanker darah dan menjalani perawatan di Singapura sebelum wafat hari ini (Foto: Instagram)
Jakarta - Hj Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono telah berpulang pada Sabtu (1/5/2019) setelah dirawat intensif di ICU National University Hospital di Singapura. Sebelumnya, Bu Ani terdiagnosa mengalami kanker darah hingga harus menjalani perawatan.

Semasa sakit, Bu Ani tidak mudah menyerah dan tetap optimistis menjalani hidupnya. Bu Ani juga tidak lupa olahraga demi menjaga kesehatan selama pengobatan.



Bu Ani bukan satu-satunya tokoh yang berpulang setelah mengamai kanker darah. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa tokoh yang meninggal karena leukemia.

1. Marie Curie

Marie Curie yang dikenal sebagai peneliti radioaktif berpulang pada 4 Juli 1934 di Haute Savoie. Curie yang sebelumnya tidak banyak tahu soal radioaktif, tanpa sadar kerap terpapar zat tersebut hingga akhirnya mengalami kanker darah.

2. Adam West

Adam West, pemeran tokoh Batman di serial TV tahun 1960-an meninggal setelah berjuang melawan leukemia. Namun belum diketahui jenis leukimia yang menewaskan aktor berusia 88 tahun tersebut.



3. Herge

Herge penulis komik Tintin meninggal karena penyakit leukimia di tahun 1983. Herge meninggalkan karya Tintin dan Alpha-Art yang belum selesai digarap. Sebagai gantinya, karya diterbitkan dalam bentuk naskah dengan coretan-coretan draft komik dari Herge.

4. Dian Pramana Poetra

Kanker darah yang dialami Dian Pramana Putra baru diungkap ke publik setelah musikus tersebut meninggal pada Kamis (27/12/2018). Penyebab pasti leukemia tidak diketahui, tetapi para pakar meyakini jenis kanker ini berhubungan dengan genetik dan faktor lingkungan.

5. Tun Abdul Razak

Tun Abdul Razak meninggal di Januari 1976 pada usia 54 tahun akibat kanker darah leukemia. Semasa hidup, Tun Abdul Razak adalah Perdana Menteri Malaysia ke-2 pada 1970-1976. Dia juga merupakan pendiri Barisan Nasional pada tahun 1973.




Simak Juga 'Mengenal Lebih Jauh Kanker Darah yang Dialami Ani Yudhoyono dan Anak Denada':

[Gambas:Video 20detik]

(up/up)
News Feed