Sabtu, 01 Jun 2019 16:45 WIB

Bu Ani SBY Wafat, Sesama Pejuang Kanker Sutopo BNPB Sampaikan Duka Cita

Rosmha Widiyani - detikHealth
Ungkapan duka cita atas meninggalnya Ani Yudhoyono disampaikan sesama pejuang kanker, Sutopo BNPB (Foto: tangkapan layar) Ungkapan duka cita atas meninggalnya Ani Yudhoyono disampaikan sesama pejuang kanker, Sutopo BNPB (Foto: tangkapan layar)
Jakarta - Ibu Negara periode 2004-2014 Ani Yudhoyono telah berpulang pada Sabtu (1/5/2019) setelah dirawat intensif di National University Hospital, Singapura. Bu Ani sebelumnya terdiagnosa mengalami kanker darah dan sedang menjalani pengobatan.

Kabar duka ini dirasakan seluruh masyarakat Indonesia tak terkecuali Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho. Sutopo PN yang juga tengah bergelut dengan kanker paru stadium IV B mengunggah ucapan duka terkait meninggalnya Bu Ani.

"Innaa lillahi wainnaa ilahi rajiun..Selamat jalan Ibu Ani yudhoyono. Tuhan telah memanggilmu. Tuhan telah melepas sakit dari tubuh Ibu. Sesungguhnya kita adalah milik Allah dan kepada Allah kita akan kembali. Semoga Allah mengampuni dosa dan menerima amal ibadah kita. Aaminn," tulis Sutopo.



Sutopo juga menyatakan duka mewakili keluarga besar penyintas kanker. Dalam tulisan tersebut, Sutopo juga mengungkapkan jasa Bu Ani yang luar biasa bagi Indonesia serta doa semoga selalu berbahagia di surga.

Bu Ani dan Sutopo PN merupakan sosok yang dinilai sangat menginspirasi lewat perjuangannya menghadapi kanker. Sutopo saat ini masih berjuang menghadapi kanker paru stadium IV B dan baru-baru ini menjalani pemeriksaan PET Scan. Sutopo mengibaratkan persebaran sel kankernya seperti erupsi Gunung Agung.

Tonton Juga: 'Haru! Isi Surat Ani Yudhoyono untuk SBY'

[Gambas:Video 20detik]



(up/up)
News Feed