Minggu, 09 Jun 2019 13:48 WIB

Sempat Kena Prediabetes, Oprah Winfrey Turunkan Berat Badan hingga 19 Kg

Rosmha Widiyani - detikHealth
Oprah Winfrey yang sempat kena prediabetes karena kelebihan berat badan. Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images Oprah Winfrey yang sempat kena prediabetes karena kelebihan berat badan. Foto: Paul Drinkwater/NBCUniversal via Getty Images
Jakarta - Television personality Oprah Winfrey ternyata sempat terdiagnosa mengalami yang merupakan tahap menuju diabetes. Oprah harus menurunkan berat badannya supaya bisa hidup lebih sehat. Oprah ikut program yang disediakan layanan Weight Watchers (WW).

"Saya sebelumnya tidak pernah bercerita jika sempat terdiagnosa prediabetes. Sekarang saya sudah lebih baik setelah berat badan turun 19 Kilogram dari yang sebelumnya 90 Kilogram," kata Oprah dikutip dari Asia One.


Surat Oprah tersebut dishare People Magazine dalam rangka Global Wellness Day. Oprah mengatakan, saat itu saya tidak bisa menerima fakta telah kelebihan berat badan. Kondisi tersebut meningkatkan risiko mengalami diabetes, apalagi keluarga Oprah sempat punya sejarah penyakit tersebut.

Selain risiko diabetes, kelebihan berat badan pada 2015 juga telah meningkatkan tekanan darahnya. Oprah menjelaskan detak jantungnya bukan lagi berbunyi deg, deg, deg tapi pump, pump, pump yang menurutnya diakibatkan bobot tubuh yang terlalu berat.

Setelah mencoba memilih asupan yang lebih sehat dan pola hidup yang lebih baik, kini Oprah merasa hidupnya jauh lebih baik. Kadar gula dan tekanan darahnya tidak lagi terlalu tinggi dengan berat badan sekitar 71 Kilogram. Gaya hidup sehat tentunya bisa dilakukan semua orang, terutama yang sudah mengetahui risiko kelebihan berat badan.

(frp/frp)