Senin, 17 Jun 2019 20:00 WIB

Ingin Terlihat Lebih Menarik? Kuncinya Ada di Waktu Tidur

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Ilustrasi penampilan menarik tergantung pada waktu tidur yang cukup. Foto: iStock Ilustrasi penampilan menarik tergantung pada waktu tidur yang cukup. Foto: iStock
Jakarta - Terlihat lebih menarik adalah impian semua orang, baik wanita maupun pria. Kurang tidur bisa menjadi pengacau impian itu, karena bisa membuat wajah kita kusut, mata merah, kulit kering dan risiko berkeriput.

Menjadi menarik usai tertidur bukanlah kemampuan Putri Tidur saja, karena sebenarnya bisa kita lakukan dengan mudah. Menurut studi baru yang dilakukan oleh Sealy UK, kuncinya ada di waktu berangkat tidur.

Hasil studi tersebut menyatakan bahwa orang yang memiliki waktu tidur rata-rata 9 jam dan 10 menit tiap malamnya memiliki peningkatan paling positif pada penampilan fisik mereka, seperti dikutip dari Mirror.



Peningkatan ini termasuk kulit yang makin cerah, mata yang bersinar sehat, dan kompleks kulit yang baik secara umum. Studi ini juga mengungkapkan waktu terbaik untuk tidur adalah pukul 21.45 dan bangun tidur pukul 6.55.

Mungkin waktu tidur ini cukup awal bagi beberapa di antara orang dewasa, namun menurut pakar tidur Neil Robinson justru hal ini sangat penting. Karena banyak di antara kita yang berusaha tampil menarik dan apik dengan menghambur-hamburkan banyak uang namun lupa bahwa tidur malam yang berkualitas memiliki dampak positif yang jauh lebih besar.

"Dengan pemikiran tersebut, sangat penting untuk mempertimbangkan kualitas tidur yang didapat dan melakukan apapun yang kita bisa untuk menciptakan lingkungan agar tidur kita semakin berkualitas," tandasnya.

(frp/up)