Selasa, 18 Jun 2019 12:40 WIB

Pria Ini Mengalami Luka Bakar Parah Setelah Ponselnya Meledak di Dada

Khadijah Nur Azizah - detikHealth
Ponsel seorang pria meledak saat mengisi daya. (Foto: Photo by Andreas Haslinger on Unsplash) Ponsel seorang pria meledak saat mengisi daya. (Foto: Photo by Andreas Haslinger on Unsplash)
Jakarta - Nampaknya kasus mengenai orang yang terluka parah saat mengisi daya ponsel sangat sering terjadi belakangan ini. Seperti yang dialami oleh seorang pria asal Malaysia yang baru berusia 21 tahun ini.

Pria tersebut berniat untuk tidur pada Sabtu (15/6) sore lalu dan sembari tidur, dia mengisi daya ponselnya. Pria ini memiliki kebiasaan buruk yakni tetap memainkan ponselnya di tempat tidur saat mengisi daya. Tak lama setelah itu, ia tertidur dan tidak menyadari bahwa ponselnya tergelincir di area dadanya.

Dikutip dari Asian One, saat tidur, pemuda itu tidak menyadari bahwa ponselnya mengalami over heating atau terlalu panas. Ketika meledak, ponsel tidak hanya menghanguskan kasur tetapi menyebabkan luka bakar pada dadanya.



"Mendengar teriakan kesakitannya, anggota keluarga pria itu bergegas ke kamarnya dan menemukannya dengan luka bakar. Mereka segera menghubungi layanan darurat untuk meminta bantuan," demikian dikutip situs tersebut.

Paramedis kemudian tiba di tempat kejadian dan membawa pria yang masih sadar itu ke unit gawat darurat Rumah Sakit Umum Sarawak, Malaysia.

Di sana, dokter menemukan tubuh korban mengalami luka bakar 20 persen - termasuk dada, leher, dan tangan kanannya. Dia kemudian dipindahkan ke unit luka bakar rumah sakit untuk perawatan.

Adanya kejadian ini mengingatkan kita untuk lebih berhati-hati dan harap agar tidak menggunakan ponsel saat mengisi daya karena terbukti sangat berbahaya.




Simak Juga 'Viral! Miliki Luka Bakar, Gadis Ini Bangkit dengan Pelajari Makeup':

[Gambas:Video 20detik]

(kna/fds)
News Feed