Kamis, 20 Jun 2019 17:30 WIB

Harga Vs Masa Pemulihan Luka, Apa yang Paling Jadi Pikiran Saat Sunat?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Ekspresi bocah saat disunat (Foto: Rachman Haryanto) Ekspresi bocah saat disunat (Foto: Rachman Haryanto)
Topik Hangat Si Kecil Minta Sunat
Jakarta - Liburan sekolah banyak dimanfaatkan para orang tua untuk menyunatkan anak laki-laki mereka. Berbagai bukti ilmiah telah menunjukkan manfaat sunat bagi kesehatan organ reproduksi kaum adam.

Tentunya ada banyak pertimbangan sebelum memutuskan sunat. Soal harga, berbagai klinik maupun rumah sakit menawarkan rentang yang cukup beragam dengan plus minus masing-masing. Belum lagi promo khusus liburan, yang tentunya tidak kalah menggoda.

Kalau orang tua memikirkan harga, pasien tentu punya pertimbangan lain. Tak bisa dipungkiri, bayangan tentang rasa nyeri akan sangat menghantui detik-detik sebelum eksekusi. Nah, level nyeri yang dijanjikan lewat berbagai macam teknik pembiusan, tentu juga perlu dipikirkan.



Tak kalah penting, masa pemulihan yang tentu berkaitan juga dengan teknik atau metode sunat yang digunakan. Untungnya, teknologi masa kini susah sangat memungkinkan anak laki-laki untuk langsung bisa beraktivitas segera setelah disunat.

Nah, bagaimana dengan kamu? Apa sih yang paling jadi pertimbangan saat sunat? Tentukan jawabanmu dalam polling berikut ini:



Dan bila kamu punya pengalaman unik kamu seputar sunat, kamu boleh mengirimkannya lewat email ke redaksi@detikhealth.com. Selamat menempuh 'bentuk' baru!

(up/ask)
Topik Hangat Si Kecil Minta Sunat
News Feed