Jumat, 21 Jun 2019 11:38 WIB

Model Sunat Bentuk Bunga dan Jengger Ayam Tak Pengaruhi Kepuasan Seks!

Rosmha Widiyani - detikHealth
Berbagai variasi model sunat ternyata tidak memberikan manfaat lebih (Foto: Rachman Haryanto)
Topik Hangat Si Kecil Minta Sunat
Jakarta - Selain metode, pelayanan sunat sekarang juga menawarkan beragam model potongan. Beberapa bentuk yang ditawarkan model sunat yang menyerupai bunga mawar dan jengger ayam.

Menurut dokter ahli urologi Dr dr JC Prihadi, SpU dari Rumah Sakit St Carolus, Menteng, model sunat terkait dengan kehidupan seksual di masa depan saat anak sudah dewasa. Ragam model sunat diharapkan bisa membantu pemuasan kebutuhan seksual anak dan pasangannya.

"Dengan bentuk seperti itu harapannya punya power, lebih oke, dan percaya diri. Tapi yang jadi catatan, kepuasan seksual tidak ditentukan model sunat pria. Ada banyak faktor yang mempengaruhinya," kata dr Prihadi.



Selain belum tentu berefek pada kepuasan seksual, model sunat juga sebetulnya tidak mempengaruhi kesehatan pria usai sunat. Kesehatan dan kehidupan seksual lebih ditentukan penerapan pola hidup bersih dan sehat setiap hari.

Karenanya, dr Prihadi menyarankan tidak perlu memilih dan menerapkan model sunat tertentu. Dianjurkan tetap memilih model sunat yang standar atau biasa saja, karena lebih cepat sembuh. Begitupun seandainya muncul masalah, dokter akan lebih mudah mengidentifikasinya.

(up/up)
Topik Hangat Si Kecil Minta Sunat